Pemkab Banjar Sudah Gelontorkan Rp 20,7 Miliar untuk Tangani Covid-19

  • Whatsapp
Sekda Banjar Hilman.(ist)

MARTAPURA ,Kalselpos.com– Pemkab Banjar telah menggelontorkan dana sebanyak Rp20,7 miliar untuk menangani dan menanggulangi Covid-19.

Hal itu disampaikan Sekda Banjar HM Hilman yang juga salah satu wakil ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjar dari Command Center Barokah, Martapura.

Bacaan Lainnya

“Kami menginformasikan penggunaaan dana untuk penanganan Corona mencapai Rp 20,7 miliar rupiah, terdiri penanganan untuk kepentingan kesehatan, insentif tenaga medis, jaring pengamana sosial, dan juga untuk pemulihan dampak ekonomi,”ujarnya.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

Disampaikamnya, pihaknya sudah menyalurkan untuk 30.500 KK di luar bantuan dari pusat maupun dana desa. Sekarang kita persiapkan bantuan unuk 66.679 KK di luar bantuan sebelumnya.

“Jadi hampir separuh warga di Kabupaten Banjar kita akui terdampak ekonomi setelah sekian lama berdiam di rumah. Keluarga pasien juga kita bantu selama mereka melakukan isolasi mandiri dengan mengucurkan bantuan pangan senilai Rp350 ribu,”ujarnya.

Disampaikannya, sedangkan teknisnya bisa kita salurkan ke aparat desa untuk disampaikan langsung kepada keluarga pasien.” Tetapi kalau tidak bisa aparat Pemkab Banjar bisa melaksanakannya,” ujar Hilman.

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *