Lawan Corona, DLH Banjarmasin Bagi Masker Gratis

  • Whatsapp
Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaaan Sampah, Marzuki yang sedang membagikan masker kepada warga gang kedapatan tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dalam upaya melawan virus Corona, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin membagikan 500 lembar masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker aaat beraktivitas di luar rumah.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH Banjarmasin, Marzuki mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan karena sebelumnya seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kota Banjarmasin diberi surat tugas dari Wali Kota untuk turut andil dalam upaya pencegahan dan sosialisasi tentang Covid-19 kepada masyarakat

Bacaan Lainnya

“Dalam masa pendemi ini kami terus melakukan sosialisasi kepada msyarakat agar selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, termasuk memakai masker,” ucapnya kepada wartawa, Selasa (02/06/2020) sore.

Pria dengan sapaan Jack itu mengaku sosialisasi tersebut dilakukannya di dua wilayah, yakni Kelurahan Pemurus Dalam dan Kelurahan pemurus Baru. “Jadi kalau ada warga yang kedapatan tidak memakai masker, akan kita berikan masker secara gratis untuk langsung dipakainya,” sambungnya.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Selain itu, pihaknya juga memberikan pemahaman kepada beberapa Ketua RT di kedua wilayah tersebut dalam pentingnya untuk menerapkan pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK).

“Mengingat saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif di tempat kita telah menyentuh angka lebih dari 400 kasus, dan ini terus mengalami peningkatan,” tambahnya.

Ia menjelaskan, surat tugas Wali Kota tersebut juga berlaku pada Perusahaan milik Pemerintah Kota Banjarmasin. Sehingga masing-masing harus memberikan imbauan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pada masyarakat.

Ia berharap, dengan terus dilakukan sosialisasi tersebut bisa membuat masyarakat memahami pentingnya menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini.

“Kami terus berupaya untuk melakukan imbauan kepada masyarakat agar bisa melewati bahkan membantu pemerintah dalam malawan virus yang bisa mematikan ini, sehingga bisa kita putus mata rantai penyebarannya,” pungkas Kabid yang akrab dengan kacamata hitamnya itu.

Penullis : Fudael
Editor : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *