KPH se Kalsel terima puluhan ribu bibit Sengon

  • Whatsapp
BIBIT - Bibit pohon Sengon yang akan di distribusikan ke seluruh KPH di Kalsel. (ist)

BANJARBARU, Kalselpos.com  –  Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan terus mendorong pelaksana lapangan di tiap Kelompok Tani Hutan (KTH) untuk mengkampanyekan penanaman.

Dorongan itu dilakukan mengingat dalam kurun waktu ke belakang, intensitas hujan kian berkurang seiring dengan musim peralihan.

Bacaan Lainnya

Program tersebut didukung penuh oleh Persemaian Permanen UPTD Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH). Bahkan, mereka terus mendistribusikan bibit Sengon ke seluruh KPH di Kalsel.

“Kemarin, kita telah mendistribusikan 10 ribu bibit sengon ke KPH Tabalong. Kali ini giliran KPH Hulu Sungai 10 ribu bibit sengon dan Tahura Sultan Adam 10 ribu bibit mahoni,” ucap Manajer Persemaian Permanen, Akhmad Effendi melalui siaran pers yang diterima kalselpos.com, beberapa hari lalu.

Seluruh rangkaian pendistribusian sendiri, kata dia, tetap mengindahkan protokol pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Dengan cara memakai masker, sarung tangan, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak antar personil saat bekerja,” terangnya.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Sementara itu, Kepala BPTH, Yudita Nurdiana mengatakan dirinya bersama jajaran telah menyiapkan bibit siap tanam.

“Penyaluran bibit terus kita lakukan ke KPH se – Kalsel. Semoga saat penanaman tidak ada kendala bibit,” ujarnya.

Sesuai arahan Kadishut Kalsel Hanif Faisol Nurofiq diberbagai kesempatan, diharapkan agar mendistribusikan bibit tepat guna.

“Saat di lapangan nanti, tidak hanya sekedar bagi-bagi bibit ke masyarakat. Harapannya, bibit tertanam dan terus dipelihara hingga tumbuh maksimal,” tutup Yudita.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *