Ketua MUI Banjarmasin himbau patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
KUNJUNGAN - Ketua MUI Kota Banjarmasin, KH Murjani Sani (kanan) menerima kunjungan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di kediamannya.(ist)

BANJARMASIN, Kalselpos.com Meski penerapan PSBB di Kota Banjarmasin sudah berakhir, namun warga tidak boleh lengah. Kewaspadaan dan kehati-hatian serta selalu menjalankan protokol Kesehatan Covid-19 hendaknya terus dilakukan.

Harapan itu disampaikan Ketua MUI Kota Banjarmasin, KH Murjani Sani usai menerima kunjungan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dikediamannya di Jalan Pekapuran Raya Gang Seroja, Selasa (2/6/2020) dini hari.

Bacaan Lainnya

Guru Murjani menyambut hangat kedatangan gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu. Keduanya berbincang akrab dan tukar pendapat mengenai berbagai persoalan di masyarakat belakangan ini.

“Penerapan protokol kesehatan adalah faktor utama untuk memutus mata rantai penularan Covid,” ujar Guru Murjani.

Dia  juga berpesan agar masyarakat mematuhi pesan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang disampaikan pemerintah.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Paman Birin mengatakan, pemerintah ingin masyarakat Banua sehat, untuk itu walaupun PSBB berakhir dan beberapa daerah  mulai masuk tahapan ”New Normal” tetapi segala kegiatan tetap harus menerapkan protokol kesehatan, termasuk pelaksanaan ibadah di Mesjid atau Musholla.

Usai bersilaturahmi dengan Guru Murjani,  Paman Birin melanjutkan silaturahmi ke kediaman Ustadz M Abduh di kawasan Gatot Subroto.

Setelah itu rombongan Paman Birin berbagi sembako dan masker di Kelurahan Pemurus Dalam dan sejumlah lokasi lainnya di Kota Banjarmasin. Usai aksi sosial, rombongan Paman Birin Peduli menyempatkan bersilaturahmi ke kediaman Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK. Di sana, Paman Birin menjadi imam Sholat Subuh  berjamaah bersama tuan rumah dan anggota tim Paman Birin Peduli.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *