Dewan Banjar Belajar Penanganan Covid 19 di HSS

  • Whatsapp
MEMBERIKAN‎- Ketua Komisi I DPRD Kabupaten HSS, Yopi Alfiani memberikan cendera mata kepada Komisi I DPRD Kabupaten Banjar.(Kominfo)‎

KANDANGAN, Kalselpos.com Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar Kunjungan Kerja (Kungker) ke DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), untuk belajar penanganan ketertiban umum dampak Covid-19 di Bumi Antaludin, Rabu (3/6).

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Banjar, Kamaruzaman, mengatakan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten HSS ingin mengetahui dampak sosial pandemi Covid-19 di Kabupaten HSS.

“Kami menilai penanganan dampak Covid-19 di Kabupaten HSS sangat baik yang tidak melaksanakan PSBB seperti Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten HSS, Iwan Friady, menjelaskan dalam penanganan Covid-19, Tim Gugus Tugas ‎Kabupaten HSS telah melakukan berbagai upaya pencepatan penanganan dan pencegahan.

Diantaranya, melalukan sosialisasi yang rutin dilakukan siang malam mendatangi pasar-pasar, tempat hiburan, rumah makan dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa‎. “Sosialisasi kami dibantu pihak kepolisian dan TNI‎,” ujarnya.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Dikatakannya, dalam sosialisasi tersebut masyarakat diimbau untuk terus mengunakan masker jika keluar rumah, menerapkan pola hidup bersih dengan mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Tim Gugus Tugas juga telah melakukan rapid test masal dibeberap pasar di HSS,” ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD Kabupten HSS, Yopi Alfiani, memberikan apresiasi atas kedatangan Komisi I DPRD Kabupaten Banjar yang ingin mengetahui penanganan dampak Covid-19 di Kabupaten HSS. “Kami sangat apresiasi kedatangan saudara kita dari Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Menurut Yopi, dalam penanganan dampak Covid-19 di Kabupaten HSS pihak akan mengelar pansus pada 9 Juni mendatang. Dimanan nanti pansus tersebut ‎sebagai pengawasan apa yang belum dan sudah dibelanjakan, sehingga dana yang diangarkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Yopi menilai dalam penanganan dampak Covid-19 di Kabupaten HSS sudah cukup baik, terutama bagi masyarakat terdampak melalui bantuan tunai dan lainnya. “Kami harap kedepan pemerintah terus melakukan sosialisasi dalam penanganan dampak Covid-19,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga‎

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *