Chairansyah sebut BLT DD Harus Tepat Sasaran

  • Whatsapp
SERAHKAN-Bupati didampingi Camat Barabai H.Zainuddin , Kepala Dinas PMD. H. Fahmi dan Kepala kantor Bank Kalsel Cabang Barabai H.Abdillah saat menyerahkan, BLT secara simbolis kepada salah satu masyarakat Desa Ayuang Kecamatan Barabai.(ist)

BARABAI,Kalselpos.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa terus-terusan di bagikan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bagi penerimanya. Kali ini BLT DD dibagikan juga untuk wilayah Kecamatan Barabai dengan mengambil lokasi di Kantor Camat Barabai oleh 4 Desa Sekaligus.

Bupati Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah yang berhadir menyebutkan, 4 desa yakni, Desa Ayuang, Desa Banua Binjai, Desa Benawa Tengah dan Desa Bakapas.

Bacaan Lainnya

Di Kesempatan itu Bupati didampingi Camat Barabai H.Zainuddin , Kepala Dinas PMD. H. Fahmi dan Kepala kantor Bank Kalsel Cabang Barabai H.Abdillah yang menyerahkan, BLT secara simbolis kepada salah satu masyarakat Desa Ayuang Kecamatan Barabai.

“Pembagian BLT bersumber Dana Desa ini harus tepat sasaran dan kalau sudah ada warga yang terima BLT maka mereka tidak dapat atau berhak menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos),” tuturnya.

BLT yang dibagikan ini untuk masyarakat miskin yang berpenghasilan kurang mencukupi dengan harapan semua warga miskin yang terdampak Covid-19, bisa semua merasakan bantuan.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

” Kepada masyarakat HST agar bantuan yang diserahkan tidak menimbulkan keributan atau kerusuhan kalau memang masih ada masyarakat tidak mampu yang belum mendapatkan bantuan agar diselesaikan dengan musyawarah. Untuk itu kami berharap, kepada masyarakat tetap patuh pada anjuran pemerintah dan tetap patuh pada protokol kesehatan agar kita terhindar dari virus korona, jangan lupa masyarakat tetap jaga kesehatan di rumah agar kita senantiasa terjaga kesehatannya, ” himbaunya.

Sementara Camat Barabai H.Zainuddin mengatakan , jumlah penerima BLT DD di daerahnya sebanyak 17.851 KK untuk wilayah Barabai dan yang sudah terbagi mencapai 5.000 kk lebih, untuk hari ini akan dibagikan sebanyak 908 KK ( kepala keluarga ) dan per KK itu mendapatkan atau menerima Rp 600 ribu selama 3 bulan , jadi yang sudah mendapatkan dana BLT yang sudah terbagi mencapai 5.000 kk lebih.

Selanjutnya camat Batabai berharap, dengan penyaluran BLT DD ini bisa secepatnya dilakukan dan bisa menyentuh semua masyarakat yang terdampak , sehingga mereka bisa pergunakan dengan sebaik-baiknya dalam kelangsungan hidupnya bisa tercukupi.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *