Wabup Tanbu ikuti peringatan lahirnya Pancasila di TVRI

  • Whatsapp
H. Ready Kambo, Wabup Tanbu dikediamannya ikuti acara peringatan Hari Lahir Pancasila melalui siaran TVRI.(ist)

BATULICIN, Kalselpos.com – Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020 kemarin melalui video conference.

Acara diselenggarakan dan disiarkan secara langsung oleh Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI), juga ditayangkan secara live streaming oleh chanel You Tube Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemeninfo) dengan durasi waktu penayangan selama 30 menit.

Bacaan Lainnya

H. Ready Kambo selaku Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), dari kediamannya mengikuti acara pelaksanaan peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut melalui saluran televisi, Senin (1/6) pagi.

Pada acara tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengawali dengan membacakan teks isi Pancasila, kemudian, pembacaan UUD 1945 oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, dilanjutkan dengan amanat Presiden RI kemudian ditutup dengan doa oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Peringatan lahirnya pancasila 2020 kali ini mengangkat tema Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju. Presiden RI, Ir. Joko Widodo berharap, seluruh penyelengara negara agar senantiasa berpihak kepada masyarakat. Tentunya dalam hal ini mereka yang mengalami kesulitan, dan tetap melayani masyarakat tanpa harus membedakan Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA).

“Dalam kondisi apapun, tidak ada rasa putus asa saya mengajak kepada seluruh penyelenghara negara, mulai pusat hingga ke daerah, agar terus meneguhkan keberpihakan kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,” katanya.

Dalam amanatnya, Presiden juga menegaskan bahwa nilai nilai Pancasila agar senantiasa diterapkan dalam kehidupan keseharian. Salah satunya kebijakan dan keputusan yang diambil oleh pemerintah untuk rakyat. 

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *