Update Covid-19 Kalsel 2 Juni, bertambah lagi 21 Positif

  • Whatsapp
Rilis Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, Selasa (2/6/2020) petang.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Jumlah warga Kalimantan Selatan yang terpapar Covid-19 dari hari ke hari bukannya berkurang. Hari ini, Selasa (2/6/2020) sebanyak 21 orang lagi yang positif Corona.

 

Bacaan Lainnya

Muhammad Muslim, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel.

Dalam siaran persnya, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, Muhammad Muslim menyampaikan, dari 21 kasus baru, 18 kasus diantaranya merupakan hasil tracing petugas surveilance epidemologi di lapangan, dan 3 kasus dari PDP.

“Akumulasi jumlah kasus positif sampai Selasa sore berjumlah 969 orang. Sebanyak 781 kasus diantaranya saat ini dirawat di RS, isolasi mandiri serta sedang menjalani karantina khusus,” ujar Muslim, Selasa petang.

Kadis Kesehatan Provinsi Kalsel itu juga menyampaikan berita duka. Hari ini dilaporkan ada dua lagi warga Banua yang meninggal dunia akibat ganasnya serangan virus yang pertama kali ditemukan di Provinsi Wuhan China tersebut.

“Hari ini ada dua orang lagi  yang meninggal dunia akibat Covid. Keduanya berasal dari Kota Banjarmasin. Total yang meninggal dunia sampai Selasa sore sebanyak 89 kasus,” paparnya.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com

| Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Sedangkan untuk yang sembuh hari ini nihil. Jumlah yang berhasil sembuh masih tetap di angka kembar 99 kasus.

Muslim juga menyampaikan jumlah PDP hari ini berjumlah 207 pasein. Sedangkan total jumlah ODP sebanyak 785 orang.

Jubir gugus tugas HM Muslim mengatakan kegiatan tracing tracking dan testing terhadap orang teridentifikasi maupun klaster tertentu terus gencar dilakukan belakangan ini. 

“Hal ini dilakukan untuk mempercepat tata kelola penanganan Covid-19 sekaligus mencegah penularan lebih luas terjadi,” ujar Muslim.

Muslim juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat terus menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas, hal ini penting untuk membiasakan diri sebelum diterapkannya new normal di Kalsel.

“Penting menerapkan protokol kesehatan terutama di tempat umum, seperti kantor atau tempat kerja, pasar, mall, tempat ibadah, dan tempat umum lainnya,” tandasnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *