Supian HK Pertanyakan Penggunaan Anggaran Covid-19

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kalsel H Supian HK.

BANJARMASIN,Kalselpos.com Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK meminta kepada masyarakat agar bisa menyadari setiap personal bahwa pentingnya menjalankan aturan maupun himbauan pemerintah dalam pemberlakuan new normal.

Tujuannya, guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) setelah tidak diperpanjangnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah Kabupaten dan Kota.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan di tempat manapun, sebab kita tidak tahu potensi virus ini,”imbaunya, Selasa (02/05).

Dia juga selalu mengingatkan kepada petugas penanganan Covid-19 dalam hal pengamanan. Bukan saja di pasar, Mall. Namun masjid dan mushola dibuka sesuai protokol Covid-19.

Menurutnya, new normal adalah menjadi tolak ukur. Apakah ada penurunan atau sebaliknya terkait penyebaran virus ini.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Ia berujar, misalnya saja Kota Banjarmasin setiap hari jumlah pasien positif Covid-19 meningkat drastis, sehingga ditetapkan zona merah, terlebih PSBB dianggap gagal. Pada intinya kesadaran masyarakat belum memahami secara menyeluruh.

“Ayo jalankan sosialisasi, edukasi, karena PSBB kemarin mendekati lebaran, masyarakat justru menyerbu pasar-pasar,”pintanya.

New Normal ini erat kaitannya dengan anak-anak sekolah, sambungnya, termasuk tenaga medis, kesehatan, keamanan untuk bisa memberikan waktu. Karena rasio penduduk kita begitu banyak, sementara tenaga gugus tugas terbatas, oleh karena anggaran dari dewan hanya sekitar Rp 20 miliar, sedangkan dana di gugus tugas masih ada, sebutnya.

Sebagai lembaga pengawasan dan legislasi DPRD Kalsel akan mempertanyakan anggaran kepada gugus tugas Covid-19 dan semua SKPD yang dipangkas sudah berapa, dibelanjakan sudah kemana dan berapa sisanya, sektor mana saja penggunaanya.

“Ini yang masih perlu kami evaluasi lagi, mengacu pada aturan yang ada,”pungkasnya.

Penulis : Sidik Alponso
Editor : Muliadi
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *