Siswa tak punya Android daftar ke Sekolah

  • Whatsapp
Ilustrasi

BANJARBARU,Kalselpos.com – Corona benar-benar merubah tatanan kehidupan baru. Semua sektor terkena imbasnya. Tidak terkecuali sektor pendidikan.

Dimasa pandemi Covid-19, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dari SMA, SMP, SD menggunakan sistem online. Siswa cukup mendaftar dari rumah.

Bacaan Lainnya

“Jika siswa tidak punya android atau tidak mampu menggunakan aplikasi, maka bisa datang ke sekolah untuk mendaftar. Disana nanti dibantu sama petugas. Namun jangan lupa harus mematuhi protokol kesehatan Covid,” ujar Kabid SMA Disdikbud Kalsel, Muhammadun kepada kalselpos.com, Selasa (2/6/2020).

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Diutarakannya, persyaratannya cukup mudah dengan hanya menscan Kartu Keluarga dan hasil ujian.

Pendaftaran secara online dibuka mulai 29 Mei sampai 1 Juli 2020 menggunakan aplikasi Telkom.

“Untuk sistem masih tidak berubah seperti zonasi masih 50 persen, pemindahan 5 persen dan prestasi 30 persen,” ujar pria yang bisa dipanggil Madun tersebut.

Pada tanggal 13 Juli, lanjutnya, sudah memasuki tahun ajaran baru. Namun belum ada instruksi dari pemerintah apakah ditanggal itu siswa sudah masuk sekolah karena situasi saat ini yang masih pandemi Covid-19.

“Itu cuma tahun ajaran baru. Tidak ada instruksi masuk sekolah. Kita mentaati kondisi saat ini sampai ada keterangan resmi dari pemerintah,” tutupnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *