Kadisdik Tabalong:Penerapan New Normal Jangan Tergesa gesa

  • Whatsapp
Kadisdik Tabalong, H. Akhmad Rizali Noor.(ali)

TANJUNG, Kalselpos.com – Dinas Pendidikan Tabalong masih kuatir jika new normal diterapkan dalam waktu dekat ini sementara pandemi belum betul betul berakhir.

Kekuatiran terhadap penerapan new normal dalam dunia pendidikan diutarakan Kadisdik Tabalong, H. Akhmad Rizali Noor kepada wartawan dikantornya, selasa (2/6).

Bacaan Lainnya

“Walaupun kawan-kawan di Pemda lagi membahas New Normal, kami dari Disdik menyarankan penerapan kebijakan new normal ini agar tidak tergesa-gesa untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Rizali membeberkan saat ini beberapa orangtua murid masih cukup khawatir apabila sekolah dilanjutkan dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Orangtua pun cukup khawatir anaknya bersekolah pada masa wabah ini, mereka takut kalau anaknya terpapar dan membawa virusnya ke rumah,”ujarnya lagi.

Anak-anak menurutnya tidak seperti orang dewasa yang riskan akan paparan virus, orang dewasa saja banyak melanggar anjuran protokol kesehatan apalagi anak-anak dan itu yang perlu diperhatikan baik-baik.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

Ia mengatakan bisa saja melaksanakan proses belajar di sekolah kalau sudah benar-benar pandemi Covid-19 nihil sama sekali.

“Yang penting pandemi dinyatakan aman baik itu oleh tim gugus tugas, dinkes dan stekholder lainnya, jadi kita baru yakin itu bahwa bisa menyelenggarakan proses belajar di sekolah,” ujarnya.

Dirinya juga tidak begitu sepakat dengan sistem pembelajaran bergantian atau shif yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

“Dalam satu ruang belajar itu ada 32 orang dibagi dua sesi bergantian 16 orang masing-masing, apakah itu efektif atau ada segi positifnya bagi anak kalau kami berpikir tidak mungkin, lebih baik pandemi selesai baru anak didik bersekolah kembali seperti biasa” tegas Rizali.

Sementara kebijakan itu dirumuskan, pihaknya tetap menghimbau semua anak didik agar melakukan proses belajar mengajar di rumah sesuai surat edaran yang sudah dikeluarkan.

Penulis:ali
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *