Dinyatakan Positif, OTG “ngaku” diabaikan

  • Whatsapp
Foto : istimewa

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Menjalani karantina mandiri selama lebih dari 14 hari di rumah, membuat Ris (16) bersama adiknya berusia 6 tahun dan ibunya 45 tahun, warga Pekapuran Raya, Banjarmasin Tengah, merasa gusar. Sebab merasa diabaikan oleh pemerintah dan instansi terkait, hingga dikucilkan oleh tetangga.
“Kami sudah dinyatakan positif Corona. Pertama melalui rafid test mulai tanggal 6 Mei reaktif, lalu uji swab di Dinas Kesehatan KM 6 hasilnya juga positif, termasuk pada tanggal 16 kemarin di RS Sultan Suriansyah sudah di uji swab, hasilnya juga positif,” ujar Ris, kepada wartawan, Senin (2/6) kemarin.
Menurutnya, sejak menjalani masa karantina mandiri bersama ibu dan adiknya di rumah, tidak mendapatkan perhatian serius oleh pihak terkait. Bahkan pelayanan kunjungan oleh pihak Puskesmas atau Dinas Kesehatan hanya sebanyak tiga kali selama karantina mandiri dilakukan.

 

Bacaan Lainnya

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

“Kalau untuk bantuan sembako, hanya sekali ketika dilakukan rafid tes tanggal 6 Mei. Setelah itu, mulai dari uji Swab di Dinkes dan RS Sultan Suriansyah itu, dan kami karantina mandiri. Setelah lebih dari 20 hari, baru mendapatkan kunjungan Puskesmas dan memberikan obat atau vitamin,” ungkap gadis yang sudah yatim ini.
Saat ini mereka bertiga, merasa sudah merasa cukup menjalani masa karantina dan selama lebih dari 14 hari tersebut, juga merasa tidak mengalami sakit ataupun gejala berarti. Hingga mereka ingin ketegasan dari pihak pemerintah dan instansi berwenang, untuk memberikan pernyataan sehat dan perhatian serius dengan kondisi yang dialami.
“Kami meminta hasil uji swab tertulis saja tidak diberi oleh Dinas Kesehatan. Kalau kami sudah sehat, maka kami bisa beraktivitas normal dan tetangga tidak lagi menganggkap kami sakit,” harapnya.
Penulis : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *