Warga Mengira Hanya Kebakaran Mobil Patroli ‎

  • Whatsapp
‎WARGA- Wardiani Warga Desa Bayanan, Kecamatan Daha Selatan yang kediamannya dekat kantor Polsek setempat.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Kasus penyerangan Markas Polsek Daha Selatan, Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (1/6), sekitar pukul 02.15 WITA dini hari, dikira hanya kebakaran mobil patroli yang parkir di halaman Mapolsek.

 

Bacaan Lainnya

KAPOLRES- Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya.(Istimewa)‎

“Kami kira hanya kebakaran mobil patroli, ternyata ada penyerangan Polsek Daha Selatan oleh orang tak dikenal,” ujar ‎Wardiani Warga Desa Bayanan kepada wartawan.

Awalnya, kata ‎Mardiani, mendengar lonceng berbunyi tanda kebakaran antara pukul 12.00-01.00 WITA dan keluar rumah. “Informasi warga ada kebakaran di pasar tenyata mobil patroli polisi di polsek dekat rumah,” ujarnya.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Kemudian ia bersama-sama warga memadamkan api yang membakar mobil dan melaporkan kepada polisi yang pertugas di Polsek.

“Setelah kami masuk ada orang tak dikenal dan melakukan penyerangan kepada anggota polisi. Kami tidak berani mengevakusi korban, karena pelaku memengang sebilah samurai,” ujarnya.

Melihat pelaku memengan samurai terhunus, warga tidak berani dan kembali keluar dan berjaga-jaga sampai ada bantuan datang dari pihak kepolisian. “Kami lihat peleku hanya sendiri dan memegang sebilah samurai,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres HSS, AKBP Dedy Eka Jaya‎, mengatakan anggota Polsek Daha Selatan yang menjadi korban hingga meninggal dunia oleh orang tak dikenal tersebut, bernama Brigadir Leonardo Latupapua.

“Brigadir Leonardo Latupapua‎ seorang mualaf yang baru masuk Islam,” ujar AKBP Dedy.

Dikatakannya, ‎Brigadir Leonardo meninggalkan dua anak dan satu istri, yang anaknya masih berumur 7 tahun dan 1 tahun. “Karena meninggal saat bertugas Brigadir Leonardo diberikan penghargaan langsung oleh Kapolri kenainakan pangkat,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *