Stop Karhutla jelang Musim Kemarau

  • Whatsapp
PEMASANGAN SPANDUK - Himbauan larangan membakar hutan dan lahan dengan pemasangan spanduk di wilayah Polsek Kahayan Kuala.(ist)

PULANG PISAU, Kalselpos.com-Jelang musim kemarau, ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) merupakan masalah baru.

Untuk itu personil Polsek Kahayan Kuala, melalui Kanit Sabhara Aipda Subrata Purba dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Kampanye Stop Karhutla, di Desa Bahaur Tengah Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (31/5) pukul 09.00 WIB.

Bacaan Lainnya

 

LANGSUNG KEPADA WARGA – Himbauan larangan membakar hutan dan lahan dilaksanakan secara langsung kepada warga masyarakat di wilayah Polsek Kahayan Kuala.(ist)

Kampanye itu dilaksanakan dengan mengedepakan imbauan kepada masyarakat, agar jangan membuka lahan dengan membakar.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, SH SIK MH  melalui Kapolsek Kahayan Kuala, Iptu Memet SH MM mengatakan, kegiatan sosialisasi itu selain dilakukan secara langsung kepada warga masyarakat juga dengan cara memasang spanduk larangan membakar hutan.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Kami berharap sengan Kampanye Stop Karhutla dapat menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Polsek Kahayan Kuala,” ucap Memet.

Dijelaskannya, imbauan tentang pencegahan Karhutla ini masih akan tetap berlanjut meskipun di tengah pandemi Covid-19, tentunya tiap anggota yang bertugas wajib memakai masker.

Dalam kesempatan ini terangnya, anggota Polsek Kahayan Kuala Aipda Subrata Purba, selaku Kanit Sabhara memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama, mendukung kegiatan kepolisian dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan sedini mungkin.

“Karena tidak lama lagi akan memasuki musim kemarau, apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan tersebut berpotensi  menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain serta menggangu bagi kesehatan,” bebernya. 

Kapolsek Kahayan Kuala,  berharap,  semoga masyarakat dapat mengerti dan memahami tentang dampak dan akibatnya apa bila terjadi kebakaran hutan dan lahan yang dapat merugikan orang banyak.

Penulis: Iwan Cavalera 
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *