Pemkab Tanbu maknai lahirnya Pancasila dengan Gotong Royong

  • Whatsapp
MOTTO - Pemkab Tanbu memperingati lahirnya Pancasila dengan motto Pancasila Dalam Tindakan malalui gotong royong menuju Indonesia Maju.(ist)

BATULICIN, Kalselpos.com – 1 Juni diperingati sebagai lahirnya Pancasila karena Pancasila adalah ideologi dan dasar negara dalam kehidupan berbangsa dan negara.

“Artinya, nilai-nilai yang terkandung disetiap sila dijadikan pedoman dasar dalam keberlangsungan hidup keseharian,” ucap H. Rooswandi Salem selaku Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kepada Kalselpos, Senin (1/6).

Bacaan Lainnya

Bahkan, Garuda Pancasila juga dijadikan sebagai lambang negara Republik Indonesia, terangnya, karena di dada burung garuda terdapat perisai dengan jumlah 5 lambang sila yang ada di dalam Pancasila itu sendiri.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Maka, dalam pelaksanaan keseharian tentunya kita harus bisa mengamalkan dan menjalankan dengan nilai-nilai yang ada terkandung didalamnya,” pintanya. 

Kendati dalam pelaksanaan keseharian kadang kala susah diterapkan kata Rooswandi, namun dengan pengamalan saling menghargai, hormat menghormati serta saling betenggang rasa antar sesama tentunya hal itu sudah termasuk dalam subtansi pengamalan Pancasila itu sendiri. 

“Untuk itulah dalam agenda memaknai hari lahirnya Pancasila, setiap tanggal 1 Juni, dan saat ini kita peringati tahun 2020, dalam situasi Pandemi Covid-19, marilah kita laksanakan pengamalan Pancasila, dalam tindakan bergotong royong menuju Indonesia Maju,” ajak Rooswandi Salem.  

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *