Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Simulasi Pengamanan New Normall

  • Whatsapp
Kegiatan Simulasi Pengamanan New Normal oleh personil TNI Kodim 1007/Banjarmasin (ist)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dalam menjalankan instruksi dari panglima TNI terkait pengamanan saat diberlakukannya New Normal atau tananan kehidupan baru masyarakat, Kodim 1007/Banjarmasin melakulan simulasi penegakkan disiplin protokol kesehatan di tempat keramaian maupun tempat umum lainnya, Senin (1/6/2020) pagi.

Kegiatan simulasi tersebut dilakukan di halaman Markas Kodim 1007/Banjarmasin yang berada di Jalan S Parman, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul mengatakan, tujuan simulasi teraebut tidak lain adalah agar seluruh personil TNI yang diterjunkan ke lapangan nantinya mampu menjalankan tugasnya di Pasar, Mall, Restoran, Tempat Hiburan atau rekreasi maupun tempat yang mengundang keramaian lainnya dengan benar dan tidak menjadi permasalahan

“Disini kita menjadi motor bagi pengamanan yang ada di tempat keramaian, seperti apa tahapannya, lalu bagaimana menghadapi jika terjadi dinamika-dinamika yang terjadi dan harus diatasi. Itu yang kita latihkan,” ucapnya pada awak media disela kegiatan simulasi tersebut.

Sehingga, dengan adanya simulasi pengamanan tersebut, bertujuan agar menyamakan persepsi saat penegakkan protokol kesehatan itu dilaksanakan, dan seluruh titik pengamanan memiliki tingkat penanganan yang sama.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Seperti apa tahapannya, lalu bagaimana menghadapi jika terjadi dinamika-dinamika yang terjadi dan harus diatasi. Itu yang kita latihkan,” ujarnya.

Kendti demikian, dalam menjalankan tugasnya, Dandim berharap seluruh personil TNI mampu menjalankan tugasnya dengan tegas namun tetap mengedepankan upaya pendekatan yang humanis, edukatiff dan sopan santun.

“Tidak ada persoalan-persoalan yang sebetulnya bisa diselesaikan dengan baik, malah menjadi sesuatu yang tidak baik,” tukasnya.

Kemudian orang nomor satu di Makodim 1007/Bannarmasin itu menghimbau kepada para seluruh pelaku usaha dan masyarakat, agar mereka terlebih dahulu menerapkan prosedur yang sudah ditetapkan seperti dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskal Besar (PSBB) yang telah lewat.

Selain itu, dalam penerapan New Normal yang nanti akan diterapkan, pihaknya akan melibatkan organisasi masyarakat yang ada, agar bersama-sama menyuarakan terkait disiplin penerapan protokol kesehatan saat New Normal.

“Akan kita lakukan secara masif agar masyarakat menyadari pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah wabah Covid-19, itu semua dilakukan agar Covid-19 tak semakin meluas,” tandasnya.

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri
Penaggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *