Dandim Ingatkan Masyarakat Gunakan Masker

  • Whatsapp
RAPAT TERBATAS-Dandim mengikuti rapat terbatas bersama Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H.Abdul Wahid HK, Kabag.Ops Polres HSU Kompol. Joko Sutopo, Ketua DPRD HSU, Kepala BPBD HSU, Plt. Kadinkes HSU, Direktur RSUD Pembalah Batung Amuntai dan Diskominfo HSU di Mess Negara Dipa Amuntai, pada Minggu (31/5) tadi. (ist)

AMUNTAI, Kalselpos.com – Komandan Kodim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, bersama tim gugus tugas bakal memprioritaskan penggunaan wajib pakai masker terhadap ruang terbuka publik seperti pasar, tempat ibadah, tempat rekreasi.

Hal tersebut akan berjalan selama 14 hari kedepan. Dimana pihaknya akan memastikan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 jelang penerapan New Normal oleh pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Dengan penerapan ini, masyarakat hendaknya memiliki disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, untuk menekan angka terkonfirmasi Covid-19, ” Tegas Dandim usai mengikuti Rapat terbatas bersama Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H.Abdul Wahid HK, Kabag.Ops Polres HSU Kompol. Joko Sutopo, Ketua DPRD HSU, Kepala BPBD HSU, Plt. Kadinkes HSU, Direktur RSUD Pembalah Batung Amuntai dan Diskominfo HSU di Mess Negara Dipa Amuntai, pada Minggu (31/5) tadi.

Dalam rapat terbatas tersebut terdapat poin pembahasan yang dibicarakan diantaranya, tentang berbagai rencana kegiatan yang akan dilaksanakan terkait sosialisasi dan kampanye wajib masker di berbagai fasilitas umum dan publik yang ada di HSU.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Ditambah lagi dengan penentuan lokasi check point pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan di berbagai tempat dan berbagai kegiatan lainnya, dalam rangka menghadapi kondisi baru di tengah pandemi covid 19 yang tidak bisa diprediksikan kapan akan berakhir.

“Mudah-mudahan kita nantinya dapat membiasakan diri untuk melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diberlakukan,” harapnya.

Dikatakannya, pihaknya bakal membentuk satu tugas TNI yang tergabung dalam gugus tugas Covid-19 Kabupaten HSU.

“Maka itu perlunya, kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat sehingga kedepannya angka positif Covid-19 di kabupaten HSU dapat ditekan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus,” pungkasnya.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *