Anggota Mako Polsek Daha Selatan Gugur, Penyerang juga Tewas

  • Whatsapp
Terduga Pelaku

KANDANGAN, Kalselpos.com – Markas Polsek Daha Selatan, Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (1/6), sekitar pukul 02.15 Wita dini hari, diserang oleh orang tak dikenal. Akibatnya, seorang anggota polisi bernama Brigadir Leonardo Latupapua, yang kala itu bertugas melaksanakan piket, dilaporkan gugur usai mengalami luka bacok serius.
Sementara, pelaku yang sempat melakukan perlawanan saat akan diamankan, terpaksa dilumpuhkan dengan ‘timah panas’, juga belakangan dilaporkan tewas setelah mendapatkan perawatan.

 

Bacaan Lainnya

Polisi yang Gugur

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Senin siang, kejadian berawal saat rekan korban yang kala itu juga piker di ruang SPKT Polsek Daha Selatan, bernama Bripda Muhammd Azmi mendengar keributan di ruang SPKT, yang pada saat itu posisi Azmi sedang berada di ruang unit Reskrim.
Mendengar itu, Bripda Muhammd Azmi kemudian mendatangi ke ruangan SPKT dan langsung melihat keadaan rekannya Brigadir Leonardo sudah berlumuran darah akibat luka bacok, pada lehar, tangan dan belakang, sebelum akhirnya gugur dalam tugas karena kehabisan darah.
Seketika itu, Bripda Azmi pun langsung melaporkannya ke Kanit Intel Polres setempat, yakni Brigadir Sahat guna meminta tolong dan bersama – sama mendatangi ruang SPKT.
Melihat korbannya mendapat pertolongan, orang tak dikenal yang kala itu menenteng senjata tajam (sajam) jenis Samurai, justru kembali mendatangi ruang SPKT, dan coba kembali menyerang anggota polisi lainnya.
Karena dikejar, karuan anggota Polri itu lari ke ruang Intel dan Binmas Polsek setempat, sekaligus mengunci ruangan, dan dari dalam langsung meminta bantuan dengan menelpon Polres HSS.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

Singkat cerita, begitu melihat rombongan anggota polisi lainnya berdatangan ke lokasi, orang tak dikenal tersebut berbalik arah, melarikan diri dan bersembunyi ke ruangan unit Reskrim. Namun, hingga bantuan dari Polres HSS datang, pelaku tidak mau menyerah, sehingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak orang tak dikenal tersebut pada pukul 04.10 Wita.

 

Pelaku yang tewas

Dilaporkan pula, pelaku sebelum menyerang masuk ke Mako Polsek Daha Selatan, terlebih dahulu sempat membakar mobil patroli Polsek setempat.
Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui persis siapa pelaku, dan apa motif yang bersangkutan melakukan penyerangan terhadap Mako Polsek yang berada diwilayah Negara tersebut.
Terpisah, Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifa’i, membenarkan kejadian penyerangan yang terjadi di Mako Polsek Daha Selatan. “Mohon waktu, kita masih di TKP untuk pendalaman. Ntar kalau sudah lengkap baru kita release,” ujarnya via pesan WhatsApp.
Penulis : sofan
Penanggungjawab : s.a lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *