4 Warga Banua Kembali Meninggal Akibat Covid-19

  • Whatsapp

 

 

Bacaan Lainnya

 

BANJARBARU, kalselpos.com – Virus Corona kembali memakan korban. Hari ini 4 warga Banua kembali meninggal akibat Covid-19.

 

Kabar duka itu disampaikan, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Kalsel, Muhammad Muslim dalam siaran persnya yang diterima kalselpos.com, Minggu (31/5/2020) petang.

 

“Hari ini empat meninggal, sehingga total yang meninggal akibat Covid sebanyak 81 kasus,” ungkap Muslim.

 

Selain kabar duka, Muslim juga menyampaikan terus bertambahnya warga Kalsel yang positif Corona. Sepanjang hari Minggu terjadi penambahan 25 kasus.

 

“Total positif sampai Minggu sore sebanyak 918 kasus,” beber Kadis Kesehatan Provinsi Kalsel itu.

 

Disampaikannya, dari total kasus positif, sebanyak 738 kasus diantaranya saat ini dirawat di RS, isolasi mandiri serta sedang menjalani karantina khusus.

 

Muslim juga menyampaikan kasus yang sembuh hari ini ada dua. Sehingga total yang sembuh dari virus yang berasal dari Provinsi Wuhan China itu sebanyak 99 kasus.

 

“Dalam dua hari ini tercatat 17 orang berhasil sembuh dari Covid,” cetusnya.

 

 

Muslim berujar, gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kalsel terus Giat melaksanakan monitoring dan evaluasi pencegahan Covid 19 di kabupaten kota se Kalsel. Setelah keliling wilayah banua enam, pada hari ini gugus tugas provinsi memantau posko perbatasan Kalsel dan Kalteng di Anjir Batola.

 

Tracing Tracking dan testing terhadap orang teridentifikasi maupun klaster tertentu juga terus gencar dilakukan di berbagai tempat. 

 

“Hal ini dilakukan untuk mempercepat tata kelola penanganan Covid-19 sekaligus mencegah penularan lebih luas terjadi,” tutupnya.

 

Tim liputan kalsel pos tv

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *