Shalokal Serahkan Donasi Netizen Untuk Bayi Annisa

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan dari netizen dan donatur yang disalurkan oleh Shalokal Peduli (ist)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Rona bahagia akhirnya bisa keluar dari wajah keluarga bayi Annisa (42 hari) ketika menerima bantuan dari netizen Kalimantan Selatan yang disalurkan oleh Shalokal.com di salah satu rumah sakit di Klta Banjarmasin, Sabtu (30/05/2020) siang.

Pasalnya, beberapa hari yang lalu keluarga bayi Annisa telah mengalami kecelakaan tunggal saat perayaan Idul Fitri 1441 H kemarin. Saat itu pakaian jubah (gamis) yang dikenakan oleh ibunda dari bayi Annisa terlilit ban dari motor yang dikendarai bersama suaminya,

Bacaan Lainnya

Sehingga mengakibatkan kedua orang tuanya tejatuh dari motor dan bayi Annisa terlempar dari pelukan ibunya sampai masuk kedalam selokan.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan pertolongan kepada mereka untuk membawanya ke salah satu Rumah Sakit di Kota Banjarbaru untuk dilakukan perawatan, dan akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit di Banjarmasin. Terkhusus untuk Bayi Annisa yang saat itu mengalami pendarahan di bagian kepala.

Ketua Shalokal Peduli, Nanang Tri Hadisaputra mengatakan, bantuan yang terkumpul dari netizen Kalsel dan relawan Banjarbaru tersebut berjumlah Rp 14.150.000 yang digunakan untuk membantu meringankan beban yang ditanggung oleh keluarga bayi Annisa dalam hal pelunasan biaya pengobatan.

“Selain itu kita juga memberi bantuan berupa sembako, peralatan bayi dan 1 ekor kambing untuk dipakai saat tasmiyah dan aqiqah Annisa,” ucap admin sosial media Shalokal.com itu pada kalselpos.com.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Koordinator Lapanga Donasi Shalokal, Ade Hermawan menambahkan, seluruh donasi tersebut merupakan penggalangan dana yang dilakukannya selama 2 hari.

“Lumayan banyak yang berdonasi, semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat untuk bayi Anisa dan keluarga. Dan kami mengucapkan terimakasih kepada netizen dan para dermawan yang sudah berdonasi. Denga ini artnya donasi sudah kami tutup,” paparnya.

Selain itu, salah satu perwakilan Relawan Banjarbaru, Ayu Manipa Putri mengaku senang bisa turut berpartisipasi dalam mengumpulkan donasi untuk membantu meringankan beban orang tua dari bayi malang tersebut.

Sebelumnya diketahui, ayah dari bayi Annisa, Andri yang beralamat di Jalan Padat Karya, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin itu bekerja sebagai buruh lepas di salah satu pasar Banjarmasin dan ibu nya bernama kiki hanya ibu rumah tangga.

Andri mengaku berterimakasih kepada Shalokal dan para dermawan atas donasi yang diberikan. “Alhamdullilah anak saya kondisinya mulai membaik, dan menunggu perkembangan selanjutnya. Semoga Annisa di berikan kesembuhan,” harap sang ayah.

Penulis : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *