Di Tengah Pandemi Covid-19, Aset Bank Kalsel Meningkat

  • Whatsapp
Agus Syabarrudin, Dirut Bank Kalsel.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sampai akhir Desember 2019, jumlah aset Bank Kalsel tercatat senilai Rp13,9 triliun dan membukukan laba 22,9 persen, ini melampaui tahun sebelumnya.

Sementara di triwulan pertama tahun 2020, aset kembali bisa dinaikkan menjadi Rp14 triliun. Tentunya ini bukan perkara mudah di tengah dunia sedang digoncang pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Aset dan laba yang terus meningkat tentunya tidak terlepas dari kerja keras di tangan dingin Dirut Bank Kalsel, Agus Syabarrudin dan seluruh karyawan  dalam mengelola bank kebanggaan orang banua itu.

Peningkatan tersebut selain terus mengupayakan penghimpunan dana masyarakat dan juga sebagai pengelola kas daerah, juga terus berkiprah melakukan ekspansi bisnis ke berbagai sektor-sektor diantaranya  UMKM, perkebunan dan pertanian, pembiayaan konstruksi serta sektor transportasi laut dan perkapalan.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Semua langkah teknis prosedur perbankanpun diupayakan seefisien mungkin, sehingga cost atau harga yang disalurkan baik untuk kredit konsumtif maupun kredit produktif yang diterima debitur juga memperoleh nilai pantas dan terukur,” ujar Dirut Bank Kalsel, Agus Syabarrudin di Banjarmasin, Sabtu (30/5/2020).

Agus berujar, jadi skema dan pola itu betul-betul dijaga, maka bisa berdampak positif pada pembangunan prekonomian Kalsel.

Penulia: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *