Tekad LSR-LPMT Kalteng Bersama Warga Untuk Wujudkan Kawasan Bebas Covid-19

  • Whatsapp
Ketua Umum Organisasi Masyarakat (Ormas) Lembaga Swadaya Rakyat, Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR-LPMT) Kalimantan Tengah (Kalteng), Agatisansyah (ist)

PALANGKA RAYA, Kalselpos.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) Lembaga Swadaya Rakyat, Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR-LPMT) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama warga bertekad untuk tidak tergantung dengan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di kawasan Mendawai, Kalimantan Tengah.

Komitmen itulah yang dipegang erat oleh Ormas yang mempunyai markas di kawasan Mendawai Palangka Raya untuk melakukan upaya bersama warga Mendawai yang jumlahnya belasan ribu itu.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum LSR-LPMT Kalteng, Agatisansyah mengatakan tekad tersebut merupakan upaya yang dilakukan pihaknya bersama warga sekitar untuk membangun kesadaran masyarakat akan bahaya yang ditimbulkan dari virus yang belum ditemukan vaksinnya itu.

“Kita hanya melakukan peran kecil untuk membantu Pemko Palangka Raya dan Pemprov Kalteng agar bisa menghimbau dan melakukan gerakan nyata dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kalteng, khususnya kawasan Mendawai,” ucap mantan wartawan di Kalteng itu, Jum’at (29/05/2020) siang.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Untuk mensukseskan tekad tersebut, Ormas yang dikenal bergerak di bidang kemanusiaan dan sosial itu melakukan aksi seperti pembagian masker, menyediakan bilik disinfektan dan melakukan penyemprotan rutin di beberapa wilayah yang potensi penularannya tinggi.

“Kalau tidak seperti itu usaha yang dilakukan pemerintah takkan berarti,” Bebernya.

Ia mengaku bersyukur bisa memaksimalkan upaya tersebut di wilayah yang dikenal oleh sebagian orang sebagai kawasan kumuh dan padat.

Sementara itu, salah satu warga Mendawai Nanang mengakui kalo dirinya kurang menyadari protokol kesehatan untuk upaya pencegahan penyebaran Covid- 19. Namun ia mengaku sangat berterima kasih kepada teman teman LSR yang sudah mau menghimbau warga dan melakukan upaya nyata dalam mengedukasibwarga.

“Jadi saat ini insyaa Allah kita semua menjaga agar kawasan Mendawai bebas Corona. Bahkan saat ini mulai kita giatkan lagi poskamling untuk menjaga Kamtibmas tentunya dibantu rekan rekan dari LSR Kalteng,” singkat Nanang.

Penulis : Zakir
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *