Korem 101/Antasari dapat Bantuan APD dari Supian HK

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kalsel, Dr H CH Supian HK. SH MH foto bersama usai menyerahkan bantuan APD secara simbolis ke Korem 101/ Antasari. (Dik)

BANJARMASIN,Kalselpos.com – Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK. SH MH kembali menyalurkan bantuan kepada TNI di Korem 101/Antasari.

Bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian dan mendukung kinerja petugas dalam membantu memutus penularan wabah Virus Corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Bentuk bantuan diberikan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang diterima langsung oleh Komandan Korem (Danrem)101/Antasari, Kol Inf Firmansyah di Makorem Banjarmasin.

Firmansyah mewakili segenap jajarannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua DPRD Kalsel atas bantuan yang diberikan.

“Ini wujud kepedulian dan perhatian Ketua DPRD Kalsel kepada TNI. Bantuan APD ini akan kami pergunakan dengan sebaik – baiknya dalam menjalankan tugas,”ucapnya, Jumat (29/05).

Terkait wacana ‘New Normal’ dari Pemerintah Pusat, sambung Danrem, pihaknya sudah siap. Tentunya hal ini tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat luas.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Terpenting lagi, menurut dia adalah tetap menjaga kebersihan serta kesehatan, seperti memakai masker sering cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, tetap jaga jarak, jaga daya tahan tubuh serta hindari kerumunan massa.

“Saya harap semua pihak, termasuk masyarakat juga harus mendukung upaya New Normal dan tetap waspada, jangan lupa ikuti anjuran pemerintah,”tuturnya.

Senada diungkapkan Ketua DPRD Kalsel, tujuan penyerahan bantuan APD ini adalah bentuk dukungan penuh kepada TNI yang berhadapan langsung ke masyarakat untuk membantu Tim Gugus Tugas hingga ke Babinsa. Mengingat Kota Banjarmasin merupakan zona merah.

“Harapan saya APD seperti baju Hazmat ini jangan sampai tergunakan, karena jika tergunakan berarti ada sebuah kejadian, alangkah baiknya sedia payung sebelum hujan,”ujar Supian HK.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Muliadi
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *