Dandim Sidak Aktivitas Duta Mall Banjarmasin

  • Whatsapp
Sidak penerapan protokol kesehatan yang dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul di Duta Mall Banjarmasin (ist)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di Duta Mall Banjarmasin, Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul melakukan inspeksi mendadak (sidak) terdahap pusat perbelanjaan terbesar yang berlokasi di kawasan Jalan Achmad Yani, Banjarmasin Tengah itu, Sabtu (30/5/2020) Sore.

 

Bacaan Lainnya

 

Orang nomor satu di Makodim 1007/Banjarmasin itu mengatakan, kegiatan tersebut tidak lain bertujuan untuk menyaksikan langsung apakah manajemen Duta Mall benar-benar menjalankan protokol kesehatan kepada pengunjung maupun pedagang di sana, seperti yang sudah di himbau oleh Pemerintah Kota Banjarmasin guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona atau Covid-19 di tempat keramaian.

“Tujuan dari sidak ini tidak lain untuk memastikan apakah mereka sudah mematuhi protokol kesehatan yang sudah kami berikan atau belum,” ucap Dandim yang dikenal dengan ketegasannya itu.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan hasil dari tindak lanjut dari pertemuan tatap muka yang dilakukan kepada para pelaku usaha beberapa hari yang lalu, baik dari pengelola mall, pasar, rumah makan, dan tempat rekreasi.

“Hasil dari kunjungan kali ini terlihat masih ada kelalaian pengawasan terhadap pengunjung, seperti kedapatan melepas masker saat beraktivitas di dalam Mall. Maka dari itu nantinya kita akan berikan edukasi secara perlahan dalam penegakan kedisiplinan,” ucap Dandim.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com

| Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Namun, ia melanjutkan, dari sisi pengelola usaha yang didatangi ketika dilakukan sidak tersebut sudah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan yang telah diberikan.

Pria dengan sapaan Anggara itu menegaskan, bawa berakhir atau tidaknya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jangan dianggap bahwa kehidupan sudah normal kembali seperti sebelum dilanda pandemi Covid-19.

“Saya harap masyarakat selalu sadar dan disiplin bahwa virus ini masih belum hilang. Dan ingat!! Harus selalu disiplin dalam mengikuti anjuran Pemerintah dengan cara menerapkan pola hidup sehat, dan yang paling utama adalah ikuti protokol yang sudah ditetapkan,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan, bahwa dalam waktu dekat TNI-Polri akan terus melakukan sidak dalam rangka penegakan disiplin terhadap para pengelola pelaku usaha maupun pengunjung untuk menunjang pelaksanaan ‘new normal’ di Kota yang berjuluk Seribu Sungai itu.

“Tidak lain bertujuan untuk mendisiplinkan warga yang berada di tempat-tempat keramaian agar terhindar dari paparan virus yang belum ditemukan vaksinnya ini,” pungkas Dandim.

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *