Akibat Lapuk, Pohon Kasturi Timpa Rumah Arafik

Pohon tumbang mengenai rumah warga, Tim BPBD Kota Banjarmasin tengah membersihkan pohon yang tumbang (ist)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebuah rumah yang beralamat Jalan Alalak Selatan Gang Keluarga Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon katuri yang berukuran besar.

 

Bacaan Lainnya

 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, M Hilmi mengatakan, rumah yang tertimpa pohon tersebut adalah milik Arafik yang memiliki konstruksi berbahan dasar kayu, sehingga menambah parah kerusakan yang ditimbulkan.

“Pohon yang tumbang menimpa bagian kamar rumah,” ucapnya, Jumat (29/05/2020) sore.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Ia menyebut, tumbangnya pohon tersebut kuat dugaan akibat dari usia pohon yang sudah mengalami pelapukan, ditambah dengan kondisi perairan di Sungai yang berdekatan dengan rumah korban sedang dalam keadaan pasang.

“Akibatnya rumah korban mengalami kerusakan sebesar 30 persen,” ujarnya.

Beruntung saat kejadian tidak ada penghuni rumahbyang berada di dalam kamar yang tertimpa pohon yang ukurannya cukup besar tersebut.

“Ketika kami dpat laporan tentang kejadian itu, kami langsung mendatangi TKP untuk melakukan pemotongan dan pembersihan pohon yang menimpa rumah korban,” pungkas Hilmi.

Disisi lain, Staf Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin, Hanafi menambahkan, pada saat pembersihan pohon, pihaknya membutuhkan waktu yang cukup lama meski sudah mendapatkan bantuan dari warga sekitar.

“Soalnya ukuran batang pohon yang tumbang ini cukup besar, usai pelaksanaan shalat Maghrib baru selesai dibersihkan,” singkat Hanafi.

Penulis : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait