Supian HK Bantu APD untuk Tenaga Medis Tabalong

  • Whatsapp
Ketua DPRD Provinsi Kalsel saat menyerahkan bantuan APD kepada Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalse) H Supian HK SH MH kembali memberikan sejumlah bantuan, seperti Alat Pelindung Diri (APD), masker, hand sanitizer dan baju pelindung Virus Corona.

Bantuan langsung diserahkan kepada Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabalong dan Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, bantuan tersebut diberikan dengan menggunakan uang pribadi dirinya sebagai wakil rakyat di lingkup Provinsi Kalsel.

“Ini sebagai wujud kepedulian saja, dengan harapan wabah Virus Corona ini cepat berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,”ungkap Supian HK dengan senyuman khasnya kepada kalselpos.com, Jumat (29/05).

Dia meyakini, APD adalah sebagai pelindung diri bagi tenaga medis Tabalong terhadap penularan Virus mematikan tersebut. Karena itulah, ia rela menyisihkan uang pribadinya untuk membantu petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Gugus Tugas Covid-19 Tabalong.

Khususnya petugas yang ada di Rutan Kelas IIB Tanjung agar terlindung dari paparan wabah Covid-19 yang penularannya sangat cepat kepada manusia.

“Semoga bantuan APD ini bermanfaat dan bisa digunakan dengan baik untuk melindungi para petugas Rutan Tanjung di lapangan,”harapnya.

Pria yang dikenal dekat dengan insan pers itu bertekad ingin mempercepat penanganan penanggulangan pandemi Covid-19 di banua ini. Sehingga semua keadaan kembali normal.

Untuk mewujudkan tekadnya, ia mengajak kepada rekan-rekan sejawat dan teman seperjuangan yang ada di 55 anggota DPRD Kalsel maupun wakil rakyat di 13 kabupaten kota dan seluruh lapisan masyarakat agar bahu membahu menekan penularan Virus tersebut.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Menurutnya, hanya dengan gotong royong dan bahu membahu kita yakin Covid-19 bisa diatasi dan pasti berlalu.

Saat penyerahan sejumlah bantuan tersebut, Kepala Rutan Klas IIB l, Rommy Waskita Pambudi memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan Supian HK sebagai Ketua DPRD Kalsel ini.

“Bantuan ini sangat membantu kami dalam menjalankan tugas di Rutan,”ungkapnya.

Ungkapan serupa dikatakan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si. Tiada kata yang terucap, selain rasa syukur dan bangga di dalam hati atas inisiatif Ketua DPRD Kalsel yang telah peduli terhadap penanganan penanganan Covid-19 Tabalong, ucapnya”.

“Ini sangat luar biasa, tentu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para petugas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tabalong dan petugas Lapas yang ada di Rutan Tanjung ini,”tandasnya.

Penulis : Sidik Alvonso
Editor : Muliadi
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *