Ruang Isolasi di RSUD Siap Tangani Pasien Covid-19

Bupati H Abdul Wahid HK melakukan pengecekan ruang khusus isolasi pasien covid-19 di Rumah Sakit Pambalah Batung .(ist)

AMUNTAI,Kalselpos.com Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung Amuntai telah menyiapkan ruang isolasi untuk pasien positif.

Saat ini ruangan isolasi tersebut diisi atau merawat satu pasien positif Covid-19 dengan kode C1 yang merupakan klaster Gowa.

Bacaan Lainnya

Bupati H Abdul Wahid HK juga telah melakukan pengecekan terhadap rumah sakit tersebut dalam kesiapan menangani pasien PDP Covid-19.

“Kami meninjau kesiapan rumah sakit daerah dalam melakukan standar perawatan khusus bagi pasien terkonfirmasi Covid-19. Secara keseluruhan siap. Sebab sudah ada satu pasien yang ditangani dengan intensif oleh tenaga kesehatan rumah sakit ini,” terang Wahid.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Sementara itu, Direktur RSUD Pambalah Batung dr Moch Yandi Friyadi ‎ mengatakan, untuk ruang isolasi pihaknya menggunakan ruang poli penyakit mata.

Ruangan isolasi ini dilengkapi ecospan, pendingin atau Air Conditioner dan ditutup dengan kaca.

Disampaikannya, untuk pengawasan kondisi pasien, ruangan ini didukung kamera CCTV sehingga petugas bisa mengawasi kondisi pasien yang dirawat tanpa harus melakukan kontak fisik.

“Akses jalan menuju ruangan isolasi terpisah atau menggunakan jalan khusus dengan pengunjung umum. Hal ini agar tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 tidak berpapasan atau bertemu dengan pengunjung lainnya,” katanya.

Selain itu, petugas kesehatan telah diikutsertakan pelatihan penanganan pasien Covid-19. Termasuk ketersediaan dokter spesialis paru. Semua petugas kesehatan selalu dilengkapi Alat Pelindung Diri atau APD.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait