1.224 Pegawai Pemkab HSU di Rapid Test

  • Whatsapp
RAPID TEST-Pegawai baik ASN dan Honorer di Sekretariat Daerah dan SKPD di HSU menjalani rapid test. (ist)

AMUNTAI, Kalselpos.com – Usai Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan rapid test. Kini giliran pegawai baik ASN dan Honorer di Sekretariat Daerah dan SKPD di HSU menjalani rapid test.

Hal ini sebagai upaya nyata yang dilakukan oleh pemkab HSU dalam melakukan pencegahan dan pengendalian wabah virus corona di kabupaten HSU selama pandemi covid-19 ini terjadi.

Bacaan Lainnya

Selama seminggu terakhir, pihak Pemerintah daerah melakukan rapid test terhadap pegawai di lingkungan Pemkab HSU.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati H Abdul Wahid HK di Mess Negara Dhipa Amuntai, Jum’at (29/5) saat memberikan keterangan persnya yang didampingi Kadis Kominfo Adi Lesmana, Kabag Humas dan Protokol Moch. Arifil dan Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr. Yandi.

Bupati Abdul Wahid menjelaskan, bahwa sampai hari ini total pegawai di lingkungan pemkab HSU sudah di rapid test sebanyak 1.224 orang dengan hasil yang menunjukkan reaktif sebanyak 121 orang.

Lebih jauh bupati Wahid merincikan dari jumlah tersebut, yaitu untuk ASN Pemkab HSU sebanyak 258 orang reaktif 11 orang, Karyawan Dinas Kesehatan 80 orang reaktif 2 orang, Karyawan RSUD Pambalah Batung sebanyak 540 orang reaktif 74 orang, karyawan puskesmas Sungai Pandan sebanyak 136 reaktif 18 orang, Puskesmas Danau Panggang 85 orang reaktif 1 orang, puskesmas Babirik 89 orang reaktif 13 orang dan Puskesmas Sapala 36 orang reaktif 3 orang.

“Rapid test ini dilakukan untuk memastikan kesehatan ASN di lingkungan Pemkab HSU, khususnya tenaga kesehatan dari terjangkitnya virus corona. Sehingga dengan adanya rapid teat ini juga untuk memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan. sehingga masyarakat tidak ragu lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan mereka para tenaga medis bisa memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal, ” terangnya.

Bupati Wahid menambahkan hasil dari rapid test ini nantinya akan ditindaklanjuti, bagi yang reaktif akan dilakukan swab dan akan diupayakan ditingkatkan kesehatannya.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Sedangkan bagi yang tidak reaktif dihimbau agar menjaga kesehatannya dengan meindahkan protokol kesehatan cegah virus corona.

“Apa yang kita lakukan (rapid test) merupakan dukungan pemkab HSU dalam mewujudkan kesehatan sekaligus mencegah dan menghindari covid-19,” ujar Wahid.

Wahid terus berharap agar ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kesehatan, dan berharap kepada masyarakat agar jangan terlalu resah dan khawatir.

“Terpenting kita harus selalu menjaga kesehatan diri dengan memakai masker setiap kali beraktivitas di luar rumah dan rajin cuci tangan dengan sabun sehingga kita akan terhindar dari covid-19,” pungkasnya.

Penulis :adiyat
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.