Tanbu siap berlakukan “New Normal”

  • Whatsapp
PIMPIN RAPAT - Sekda Tanbu saat memimpin rapat rencana pemberlakuan new normal di Tanbu dihadiri Komandan Kodim 1022/TNB dan Kapolres Tanbu, Kamis (28/5) pagi. (Kristiawan)

BATULICIN,Kalselpos.com Kebijakan baru pemerintah menyangkut dengan rencana pemberlakuan new normal atau tatanan hidup baru, Pemerintah Daerah, Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat bersama Polres Tanbu, Kodim 1022/TNB beserta jajaran Dinas di lingkup Pemkab setempat.

 

Bacaan Lainnya

IKUTI RAPAT – Kepala Dinas di lingkup Pemkab Tanbu saat mengikuti rapat rencana pemberlakuan new normal di Tanbu, Kamis (28/5) pagi. (Kristiawan)

Rapat bertajuk Perkembangan Kasus Terdampak Covid-19 di Kabupaten Tanbu periode Mei 2020 digelar pada Kamis (28/5) pagi di ruang rapat Bersujud l Gunung Tinggi. 

New normal merupakan prilaku baru yang harus dilakukan oleh seluruh masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Proses kehidupan bersosial akan kembali berjalan normal seperti biasa, “Namun kita dituntut untuk melakukan protap dan aturan kesehatan yang berlaku,” ujar Sekretaris Daerah Pemkab Tanbu, H. Rooswandi Salem. 

Disampaikannya, bahwasanya Pemkab Tanbu siap dan mendukung pemberlakuan new normal di Bumi Bersujud. Meskipun dalam pelaksaanaannya cukup dilema, namun manakala semua lapisan masyarakat melaksanakan kedisiplinan sesuai protap kesehatan, maka semua akan berjalan dengan baik dan aspek ekonomi, sosial lainnya akan mengiringinya. 

Sebaliknya, ujar Rooswandi manakala masyarakat yang ada termasuk kita sendiri lalai dan tidak disiplin tentunya kondisi akan berbalik, dalam artian jumlah yang terpapar Corona akan semakin banyak. 

“Secepat mungkin, kami bersama TNI dan Polri akan segera mensosialisasikan new nornal kepada semua lapisan masyarakat. Selain itu kami akan persiapkan aturan dan regulasi protap pemberlakuan new normal di Tanbu beseta sangsi-sangsinya bagi yang melanggar,” ucap Rooswandi.

Sementara, Kapolres Tanbu, AKBP Sugianto Marweki mengatakan, bahwasanya pihaknya sudah ada pemberitahuan dari Mabes Polri terkait ikhwal tersebut. Mengingat pandemi Covid-19 tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir, sementara disisi lain kehidupan sosial masyarakat harus tetap berjalan maka Polri selalu siap untuk membabtu proses tersebut. 

Sugianto Marweki menjelaskan, new normal ini akan diberlakukan di seluruh daerah, termasuk wilayah-wilayah yang sedang memberlakukan PSBB. “Semua wilayah akan dibuka dengan pemberlakuan pola new normal,” ungkapnya. 

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Hal senada dikatakan Komandan Kodim 1022/TNB. Letkol. (CZI) Bintarto Joko Yulianto, pada dasarnya Kodim 1022/TNB senatiasa memback up langkah-langkah kebijakan pemerintah dalam hal ini penanganan Covid-19 di Tanbu. 

“Kendati demikian, pemerintah harus melakukan sosialisasi secara menyeluruh kepada masyarakat agar memahami apa itu new normal yang sebebarnya,” ujarnya.

Selain itu kata Bintarto, pemerintah harus lebih tegas dalam pelaksanaan prakteknya kedepan, dalam pemberlakuan new normal. 

“Kami siap berkoordinasi dengan semua komponen yang ada dalan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Tanah Bumbu. Tetap menggunakan kepala dingin, tidak perlu panik namun serius dalam penanganannya dengsn mengikuti protap kesehatan,” pintanya. 

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar