Siapkan ‘New Normal’, Kapolres Pantau Kedisiplinan Warga

  • Whatsapp
Pemantauan aktivitas warga di beberapa pasar kota Banjarmasin (ist)

BANJARMASIN,Kalselpos.com – Untuk memastikan kedisiplinan warga, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan menyambangi sejumlah pasar tradisional, Kamis (28/5/2020) pagi.

 

Bacaan Lainnya

 

Kapolresta mengatakan, kunjungan kali ini dalam rangka pendisiplinan masyarakat jelang penerapan ‘New Normal’ atau aktivitas sosial ekonomi pada era tatanan kenormalan baru, yang ditekankan agar para pedagang selalu mematuhi protokol kesehatan terutama dalam pemakaian masker, serta dapat menyediakan tempat cuci.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Mayoritas warga dan pedagang sudah disiplin dalam pengenaan masker, hanya saja kesadaran pedagang menyiapkan tempat cuci tangan atau hand sanitaizer belum semuanya dilakukan. Padahal hal ini wajib dalam protokol Covid-19,” tegas orang nomor satu di Mapolresta Banjarmasin itu.

Sehingga ia menyebut, jika ada dari pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker, akan langsung diminta petugas untuk kembali dan tak diizinkan memasuki area pasar.

“Saya meminta agar masyarakat selalu memahi aturan yang telah ditetapkan Pemerintah. Salah satunya yakni dalam protokol kesehatan,” ucapnya.

Dirinya juga meminta, agar para petugas berjaga diseluruh akses masuk pasar, agar kedisiplinan dan kesadaran masyarakat lebih maksimal.

Adapun pasar yang dikunjungu yakni, Pasar Antasari, Sudimampir, Lima, dan Lama. Didampingi Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo dan Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto.

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *