Jumlah Kasus Covid 19 melonjak tajam

  • Whatsapp
Tim Gugus Tugas Covid 19 Kalsel dalam pers rilisnya Kamis petang menyebutkan, sepanjang hari ini terjadi penambahan sebanyak 116 kasus baru. Angka ini tertinggi sepanjang Covid menerjang Banua.

BANJARBARU, Kalselpos.com – Prediksi Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Kalsel, Hanif  Faisol Nurofiq yang menyatakan akan terjadi lonjakan kasus positif Corona di Kalsel pasca lebaran Idul Fitri benar – benar terbukti.

Lima hari pasca lebaran, terjadi lonjakan tajam positif Covid di Banua. Tim Gugus Tugas Covid 19 Kalsel dalam pers rilisnya yang diterima Kalsel Pos, Kamis petang menyebutkan, sepanjang hari ini terjadi penambahan sebanyak 116 kasus baru. Angka ini tertinggi sepanjang Covid menerjang Banua.

Bacaan Lainnya

“Total yang positif Corona di Kalsel hari ini tercatat 819 kasus,” ujar Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kalsel Muhammad Muslim, Kamis (28/5/2020) petang.

Dirincikannya, 666 dirawat dibeberapa rumah sakit maupun isolasi mandiri atau karantina khusus. Yang sembuh  81 orang. Sedangkan yang meninggal hari ini bertambah satu pasien positif. “Total yang meninggal sampai hari ini berjumlah 72 orang,” ungkap Muslim.

Kadis Kesehatan Provinsi Kalsel itu memaparkan, dari 116 penambahan kasus baru tersebut, 102 kasus disumbang Kota Banjarmasin dari hasil tracing team medis dan 14 kasus dari PDP yang dirawat dibeberapa rumah sakit rujukan Covid.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“102 kasus baru ini berasal dari hasil test yang dilakukan dibeberapa pasar tradisonal di kota Banjarmasin,” cetusnya.

Muslim juga menyampaikan adanya kenaikan jumlah PDP hari ini. Jumlah PDP tercatat hari ini 171 kasus meningkat dari hari sebelumnya yang berjumlah 155 kasus.

Dipenghujung keterangannya, Muslim menyampaikan jumlah ODP yang juga mengalami peningkatan. Tim mencatat, sampai Kamis sore total jumlah ODP sebanyak 916, meningkat jika dibanding sehari sebelumnya yang berjumlah 898. 

“Kota Banjarmasin masih berada diurutan pertama dengan 512 ODP,  Kabupaten Banjar 104 dan Tanah Bumbu 94. Sisanya daerah lain yang ODP nya dibawah angka 50,” tutup Muslim.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *