Dandim 1004/Kotabaru berikan Pembekalan bagi Prajurit Baru

Sebelum ditempatkan ke Koramil-Koramil jajaran Kodim 1004/Kotabaru para prajurit TNI diberikan pembekalan terlebih dahulu dari para Perwira Staf selama 2 hari yang kemudian akan dilepas langsung oleh Komandan Kodim 1004/Kotabaru.

KOTABARU, Kalselpos.com Kodim 1004/ Kotabaru mendapat tambahan 53 orang personel baru yang berasal dari beberapa satuan yang ada di jajaran Kodam VI/Mulawarman seperti Yonif 600 Raider, Den Arhanud 002/Bontang, Yonif 621/Mtg, Yonif 623/Bwu, Denzipur 8/Gm dan Rindam VI/Mlw.

 

Bacaan Lainnya

Mereka semua dipindahkan guna melengkapi dan memperkuat satuan Kodim 1004/Kotabaru karena secara geografis wilayah teritorial Kodim 1004/Kotabaru begitu luas sehingga memerlukan banyak prajurit terutama yang bertugas sebagai Babinsa. 

Sebelum ditempatkan ke Koramil-Koramil jajaran Kodim 1004/Kotabaru mereka diberikan pembekalan terlebih dahulu dari para Perwira Staf selama 2 hari yang kemudian akan dilepas langsung oleh Komandan Kodim 1004/Kotabaru.

Kegiatan pembekalan terakhir dan pelepasan digelar di Aula Dojo Kodim 1004/Kotabaru Rabu, (27/5) kemarin.

Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.sos mengatakan bahwa, tujuan diberikan pembekalan ini adalah untuk memberikan gambaran kepada para personel baru tentang situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Kotabaru yang mencakup bidang Geografi, Demografi serta kondisi Sosial yang ada.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

Diharapkan nantinya mereka bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan dan masyarakat di tempat mereka bertugas apalagi ke 53 prajurit ini berasal dari satuan tempur dan belum menguasai ilmu teritorial maka dari itulah mereka perlu diberikan pembekalan sebagai dasar untuk melaksanakan tugas pokok mereka nantinya di wilayah masing-masing.

“Saya berpesan agar setiap prajurit tetap pedomani dan junjung tinggi Santiaji terutama yang bertugas sebagai Babinsa harus bisa menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat,” ucap Dandim.

“Setiap prajurit harus bersikap ramah dan memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada masyarakat selain itu di dalam melaksanakan tugas sehari-hari ataupun dalam menyelesaikan suatu masalah yang terjadi di wilayahnya prajurit tidak boleh arogan dan main hakim sendiri. Sesuai dengan semboyan TNI,  “TNI dari rakyat, oleh rakyat dan kembali kepada rakyat,” tekannya.

Setelah menerima pembekalan dan dilepas oleh Dandim, seluruh personil baru langsung ditempatkan ke koramil- koramil jajaran Kodim 1004/Kotabaru.

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait