Ibnu Sina Ajak Berdamai dengan Corona

  • Whatsapp
Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (dok)

BANJARMASIN, Kalselpos.comTidak terasa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin akan berakhir pada minggu terakhir bulan Mei ini.

Keadaan itu membuat Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin hanya tinggal menunggu keputusan dari pemerintah pusat untuk menjalankan ‘New Normal’ (Perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal).

Bacaan Lainnya

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, pemerintah sangat memikirkan dampak yang ditimbulkan akibat adanya virus Corona atau Covid-19 dari berbagai aspek. Sehingga Pemko masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat terkait berlanjut atau tidaknya masa tanggap darurat Nasional.

“Jika masa tanggap darurat dicabut oleh pemerintah pusat maka kehidupan kita normal kembali, artinya kita berdamai sedikit dengan Covid-19,” ucap orang nomor satu di Kota yang berjuluk Seribu Sungai itu, Rabu (27/05/2020) siang.

Menurutnya, jika masa tanggap darurat Covid-19 dicabut, maka yang menjadi panglima dalam penanganan wabah virus yang belum ditemukan vaksinnya itu bukan lagi dari tim kesehatan.

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Tetapi upaya untuk penanganan kesehatan tetap kita prioritaskan,” tukasnya.

Selain itu, pemimpin dari Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan itu mengaku bahwa pihaknya juga terus berupaya untuk melakukan perbaikan roda ekonomi yang hingga kini terus berjalan.

“Jika ‘New Normal’ nanti sudah di putuskan oleh pemerintah pusat untuk dijalankan di negeri ini, Pemko Banjarmasin tetap menyelesaikan kesehatan. Kebiasaan yang kita lakukan selama tanggap darurat seperti memakai masker atau cuci tangan harus kita biasakan di setiap harinya,” pungkasnya.

Penulis : Fudael
Editor : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *