Bupati, Kapolres dan Dandim di HSU, Lakukan Penanganan Covid-19 dengan Maksimal

  • Whatsapp
TEMPAT CUCI TANGAN-Bupati H Abdul Wahid disela menerima bantuan alat cuci tangan yang akan disebarkan ke beberapa wilayah yang ada di Kabupaten HSU.(ist)

AMUNTAI, Kalselpos.com Selama ini upaya Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam melakukan pencegahan wabah virus Corona (Covid 19) tidak main-main. 

 

Bacaan Lainnya

PENYEMPROTAN-Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid turut serta dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan di sejumlah titik di Kabupaten HSU.(ist)

 

Bupati H. Abdul Wahid HK dalam jumpa pers, Rabu (27/5) di Mess Negara Dipa Amuntai mengatakan, upaya pencegahan pandemi virus corona yang terjadi saat ini yang dilakukan bersama gugus tugas covid-19 Kabupaten HSU sudah maksimal.

Disampaikannya, hal itu dapat dilihat langsung.”Penggunaan masker merupakan salah satu upaya efektif dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), Karenanya saya tidak bosan-bosannya menghimbau dan mengingatkan warga HSU agar selalu menggunakan masker,” terang Wahid kepada Kalselpos.com didampingi Kadis Kominfo Adi Lesmana, Kabag Humas dan Protokol Moch. Arifil, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sugeng Riyadi dan Kadis Kesehatan dr. Agus Fidliansyah.

Bahkan, sebelum terkonfirmasi kasus Covid-19 di HSU. Pihak Pemerintah Kabupaten HSU telah berupaya melakukan pencegahan dengan beberapa kebijakan pemerintah terhadap aktivitas seperti social distancing.

Diutarkannya, tak hanya itu upaya Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 juga di dukung lintas institusi seperti Polres HSU dan Kodim Amuntai yang turut serta membantu penyemprotan desinfektan secara massal, melakukan gerakan menggunakan masker dan jaga jarak aman.

“Termasuk dari segi akademik yang turut meliburkan aktivitas sekolah ditingkatkan PAUD sampai SMP di bawah naungan disdik menjadi bukti keseriusan pihaknya dalam mencegah penyebarluasan Covid-19,” ujarnya.

Dipaparkannya, selama wabah virus corona lebih kurang sudah 100 ribu masker yang dibagikan kepada masyarakat di 10 kecamatan.

“Dari 100 ribu masker itu dengan rincian 32 ribu merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi Kalsel dan sisanya ada yang dari pemerintah daerah, produk desa, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, organisasi wanita dan dekranasda, ” jelas Wahid.

Sementara itu, saat memberikan sosialisasi, pemerintah juga memberikan himbauan agar menggunakan masker juga disampaikan bersama Forkopimda HSU, baik melalui TV, media sosial, baliho, spanduk dan juga dalam setiap kegiatan Wahid selalu mengingatkan agar warga memakai masker.

“Kita juga ingatkan kepala desa agar desanya aktif mengingatkan warganya,” terangnya.

Untuk itu, Bupati Wahid mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah patuh menggunakan masker dan berharap, agar yang belum bisa mematuhi himbuan tersebut untuk kepentingan bersama dalam mencegah covid-19 di Kabupaten HSU.

Bupati Wahid menyampaikan apresiasinya kepada para kepala desa yang sigap dalam menindaklanjuti instruksi Bupati nomor 447.1/104/Diskominfo yang menginstruksikan kepada kepala desa agar menyediakan fasilitas cuci tangan bagi masyarakat di setiap RT yang berada di wilayahnya.

Selain itu, para kades juga diinstruksikan untuk membuat posko siaga covid-19 serta menginformasikan dan mensosialisasikan kepada warga dan juga langkah-langkah pencegahan covid-19.

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Dari hasil pantauan dan juga laporan para camat dan kepala desa, Wahid menuturkan, semua kepala desa telah melaksanakan dengan sigap instruksi tersebut. Yakni dengan menyediakan fasilitas cuci tangan dan sabun di depan rumah-rumah, fasilitas umum dan juga tempat ibadah serta posko siaga covid-19.

Bahkan menurut bupati banyak warga dan juga pemilik toko yang dengan penuh kesadaran menyediakan fasilitas cuci tangan dan sabun dengan sendiri serta himbauan agar memakai masker.

Karenanya, Bupati Wahid mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para kades yang sigap dalam mengayomi masyarakat dengan melakukan pencegahan covid-19.

Bupati Wahid juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak atas kerjasama dan dukungan serta bantuan fasilitas cuci tangan yang telah diberikan kepada masyarakat, termasuk kepada berbagai organisasi yang turut serta membagikan masker bagi masyarakat.

Penulis: adiyat/*
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *