Pasukan Turbo akan di-Rapid Test

  • Whatsapp
Kepala Bidang Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Hisbul Wathony

BANJARMASIN,Kalselpos.com Sebanyak 45 orang yang termasuk dalam pasukan turbo dan 1 orang pengawasnya milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin akan diwajibkan untuk menjalani rapid test atau tes cepat.

Kepala Bidang Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Hisbul Wathony mengatakan, rencanan tersebut mencuat seiring terus meningkatnya grafik dari wabah Covid-19 atau virus Corona di kota dengan julukan Seribu Sungai itu.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, pasukkan tersebut kesehariannya bekerja dengan membersihkan drainase dan aliran sungai yang mampet membuat mereka harus bekerja dengan dihantui rasa takut terkena paparan virus corona.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Insya Allah dalam waktu dekat nanti kami lakukan rapid test pada pasukkan turbo. Dan saat ini sudah berkoordinasi kepada teman-teman di puskesmas,” ucapnya ketika ditemui oleh awak media di ruang kejanya, Selasa (26/05/2020) siang.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa semenjak pandemi Covid-19 itu masuk ke Kota Banjarmasin, pihaknya telah mengurangi jam kerja bagi pasukan turbo, terutama saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Sebelumnya mereka bekerja delapan jam, sekarang hanya lima jam kerja,” terangnya.

Ia mengaku, kebijakan itu merupakan bentuk antisipasi terhadap para pekerja yang ada di bawah naungan Dinas PUPR agar tidak terlalu lama berada diluar rumah.

Pria dengan sapaan Thony itu juga terus meimbau terus kepada petugas pasukan turbo agar terus melakukan protokol kesehatan saat bekerja di lapangan ditengah pandemi Covid-19.

“Kami juga telah anjurkan untuk selalu menggunakan masker disaat bertugas,tidak lupa lagi memakan makanan yang sehat,” tandasnya.

Penulis : Fudael
Editor : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *