Meski Corona, DPRD Kalsel Tetap Agendakan Kunker

  • Whatsapp
Pimpinan dan anggota dewan gelar Rapat Banmus.

BANJARMASIN, Kalselpos.com Meski pandemi Virus Corona (Covid-19) tak menghalangi rencana anggota dan pimpinan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengagendakan Kunjungan Kerja (Kunker) kegiatan studi komparasi (konsultasi) ke luar daerah.

Agenda ke luar daerah tersebut dijadwalkan sebanyak dua kali di bulan Juni 2020 mendatang dan disepakati dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus).

Bacaan Lainnya

Rapat Banmus langsung dipimpin Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK didampingi Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin dihadiri anggota Banmus lainnya,

Sebelum keberangkatan anggota maupun pimpinan dewan terlebih dahulu mengikuti prosedur standar keamanan Covid-19, salah satunya harus mengikuti tes swab untuk memastikan kesehatan wakil rakyat bebas dari Covid-19.

Sedangkan daerah Kunker yaitu ke DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalimantan Timur dan DKI Jakarta. Tujuanya ke Jakarta untuk konsultasi ke Kementerian Kehutanan dan Kementerian Lingkungan Hidup serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Pusat,

“Ada empat titik tujuan ke luar daerah yang kita agendakan,” ungkap Supian Hk kepada Kalselpos di sela kegiatan Banmus Selasa (26/5/)

Dikatakannya, untuk kegiatan konsultasi ke DKI Jakarta, yakni ke Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Kehutanan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pusat.

Sementara untuk biaya tes swab, dianggarkan di sekretariat dewan sebesar yang Rp 2.5 juta per orang yang dilaksanakan kemungkinan pada hari Rabu 27 Mei.

Sementara, untuk keberangkatan ke luar daerah tersebut masih menunggu jawaban dari daerah yang dituju, saat ini kami juga akan menerima kunjungan dari Kalteng terlebih dahulu.

Hal serupa diutarakan anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Hj Syarifah Ruqayah menyatakan soal berangkat atau tidak ke luar daerah di tengah pandemi Virus Corona ini dirinya belum bisa memutuskan, alasannya kita melihat kondisi daerah tujuan terlebih dulu

Namun untuk untuk tes swab yang akan dilaksanakan ia mengaku siap menjalaninya, karena itu semua untuk memastikan kesehatan diri juga.

“Kekhawatiran memang pasti ada disaat Covid-19 ini, karena yang kita utamakan itu kesehatan dan keselamatan lebih utama,”tutur Ruqayah.

Senada anggota Komisi II DPRD Kalsel, H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha mendukung dan mengapresiasi atas rencana tes swab sebelum dilaksanakannya kegiatan studi komparasi dan konsultasi ke luar daerah bagi anggota dan pimpinan dewan

“Kami sangat mengapresiasi langkah ketua dewan agar masing-masing anggota dewan itu di tes swab,” terangnya.

Ia berharap langkah serupa dilakukan di masing-masing SKPD bahkan diikuti oleh DPRD Kabupaten/Kota se-Kalsel.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Tes swab ini sangat bagus dilakukan mencegah Covid-19, seharusnya malah dilakukan tidak hanya saat ada agenda kegiatan anggota dewan ke luar daerah. Menurutnya penting disaat kita tengah melaksanakan tugas sehari-hari sebagai wakil rakyat.

Berdasarkan jadwal kegiatan DPRD Kalsel bulan Juni 2020, agenda ke luar daerah itu terjadwalkan dari Kamis-Sabtu 18-20 Juni, kemudian dilanjutkan pada Kamis-Sabtu 25-27 Juni.

“Tes swab penting bagi kita anggota dewan yang melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat,”tutup Akhmad Rozanie.

Penulis : Sidik Alvonso
Editor : Muliadi
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *