Kotabaru kembali tambah 1 Pasien Covid-19

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian Penanganan (P3) Covid-19 Kabupaten Kotabaru, Komandan Kodim 1004, Letkol Inf Rony Fitriyanto S, didampingi jajaran terkait, melaksanakan press release terkait dengan informasi Covid-19 di Kabupaten Kotabaru.

KOTABARU,Kalselpos.com Bupati H Sayed Jafar Al-Idrus SH yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian Penanganan (P3) Covid-19 Kabupaten Kotabaru, hari ini tadi Selasa (26/4), melaksanakan press release terkait dengan informasi Covid-19 di Kabupaten Kotabaru.

 

Bacaan Lainnya

 

Dalam penjelasannya disebutkan Kabupaten Kotabaru kembali 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Press release berlangsung di depan kantor Pemerintah Daerah Kotabaru yang juga dihadiri oleh tim Covid-19 lainnya seperti Dandim 1004 Kotabaru, Danlanal, Wakapolres, Kepala Kejaksaan Negeri, Sekretaris Daetah, Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru.

Dikatakan oleh Komandan Kodim 1004, Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.Sos bahwa, dari 30 hasil swab yang diterima, 29 orang negatif dan 1 orang dinyatakan positif dengan inisial SW (25) perempuan berasal dari Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, kontak erat dari cluster gowa yang merupakan anak dari pasien positif sebelumnya.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com

| Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Untuk pasien positif tentunya akan di tangani langsung oleh dokter paru dan akan dikarantina ketat dengan pengawasan dari tim kesehatan. Sedangkan untuk 29 orang yang dinyatakan negatif akan melakukan karantina mandiri selama 14 hari kedepan dan jika ada keluhan segera melaporkan diri kepada tim kesehatan,” tuturnya.

Sampai sekarang, lanjutnya lagi, pasien positif untuk Kotabaru berjumlah 8 orang, dengan hasil 7 orang dalam perawatan dan 1 orang dinyatakan sembuh.

“Tim Covid-19 Kabupaten Kotabaru akan terus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti arahan dari pemerintah, melaporkan diri apabila dari luar daerah, jaga jarak, hindari kerumunan, selalu gunakan masker, cuci tangan tangan dengan sabun, serta tingkatkan imun dengan pola hidup sehat,” pungkasnya.

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com