Kemunculan Ular Piton gegerkan warga Betarang

PITON - M. Taufik Rahman (kanan) bersama warga dan petugas Satpol PP dan Damkar Tanbu setelah berhasil menangkap ular piton.(ist)

BATULICIN, Kalselpos.com Warga desa Betarang, Kecamatan Kusan Hilir, Minggu (24/5) dibuat geger oleh kemunculan ular Piton yang akhirnya berhasil diditangkap oleh Anggota Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu (Tanbu)

Ular piton yang berhasil ditangkap petugas Satpol PP dan Damkar tersebut memiliki panjang 5 meter dengan diameter badan 30 Cm.

Bacaan Lainnya

Saat dihubungi kalselpos.com, Selasa (26/5) pagi, Danru 2 Damkar Kusan Hilir, M. Taufik Rahman membenarkan hal tersebut.

Dikatakan, awal kejadian ular besar tersebut ditemukan salah satu warga setempat Abdullah (50) dipinggir jembatan yang tak jauh dari rumah dan pemukiman warga.

Kemudian warga langsung menghubungi pihak Satpol PP dan Damkar supaya ular tersebut segera diamankan, sebab kemunculan sangat meresahkan masyarakat sekitar.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Tidak lama kemudian terang M. Taufik Rahman pihaknya bersama beberapa rekannya segera ke tempat lokasi keberadaan ular piton tersebut. 

“Ya, kami sampai di lokasi sekitar pukul 10.00 Wita, hampir lebih kurangnya 1 jam kami berhasil mengamankan dan mengevakuasinya,” ujarnya.

Untuk sementara waktu jelas Taufik ular piton berukuran panjang 5 metet tersebut masih diamankan di Posko Damkar Kusan Hilir.

“Untuk sementara waktu belum dilakukan pelepasan kehabitatnya, kami masih menunggu perintah pimpinan,” terangnya.

 

DI LEPAS – Ular piton saat dilepas di alam bebas jauh dari pemukiman oleh petugas Satpol PP dan Damkar Tanbu .(ist)

 

Pada malam harinya tuturTaufik, baru ada perintah dari Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar untuk dilepas di alam bebas yang aman dan jauh dari pemukiman.

“Saat itulah kami bergerak ketempat yang aman dan jauh dari pemukiman untuk melepas ular piton tersebut,” ujarnya. 

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait