Kadisdik Banjarmasin : Penambahan Masa Belajar Di Rumah Masih Diwacanakan

  • Whatsapp
Aktivitas siswa di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kota Banjarmasin

BANJARMASIN,Kalselpos.com– Semenjak pandemi Covid-19 di Kota Banjarmasin, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memutuskan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar tingkat SD hingga SMP di Kota Banjarmasin di rumah masing-masing siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengatakan, memang ada wacana perpanjangan masa belajar dari rumah. Namun, hal itu masih diwacanakan.

Bacaan Lainnya

“Ya, di rencanakan. Tetapi belum pasti, masih menunggu perkembangan Covid-19,” ucapnya pada awak media melalui hubungan pesan singkat, Selasa (26/5/2020) siang.

Dengan demikian, pria yang akrab disapa Totok itu belum bisa memastikan kapan keputusan ini ditetapkan. Pasalnya pihaknya mengaku masih menunggu SE Wali Kota terkait perpanjangan masa belajar di rumah, sembari menunggu selesainya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota dengan julukan Seribu Sungai itu.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com

| Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Iya, kita menunggu PSBB selesai,” singkat totok.

Sebelumnya diketahui, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) pelaksanaan belajar dari rumah sebanyak dua kali.

Pertama, SE nomor 80/1280-Sekr/Dispendik/2020 di mana masa belajar dari rumah yang semula dari tanggal 1 hingga 14 April 2020, dan kedua SE baru dengan nomor 800/1505-Sekr/Dispendik/2020, masa libur diperpanjang kembali mulai 15 hingga 23 April 2020.

Ditambah dengan masa libur Ramadhan dan Idul Fitri dari tanggal 24 April hingga 30 Mei 2020. Sehingga, siswa turun kembali ke sekolah pada 2 Juni 2020 mendatang.

Penulis : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *