Danrem 101/Ant silaturahmi ke Rektor ULM

  • Whatsapp
Silaturahmi Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Firmansyah dengan Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. H. Sutarto Hadi (ist)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dalam suasana lebaran dan pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan, khususnya Kota Banjarmasin, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah melakukan silaturahmi ke Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, Selasa (26/05/2020) siang.

Dalam kesempatan itu, Rektor ULM, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi mengungkapkan, saat ini Universitas Lambung Mangkurat telah mengalami perkembangan lebih baik. Baik dari fasilitas maupun kualitas pendidikannya.

Bacaan Lainnya

“Bahkan di tingkat nasional, ULM menjadi salah satu perguruan tinggi favorit di luar Jawa. Hal ini terlihat dari 30.000 orang lebih mahasiswa ULm yang berasal dari berbagai Daerah,” ungkapnya di sela acara silaturahmi yang dilakukan di Ruang Rektorat ULM Banjarmasin.

Dikatannya, bahwa Mahasiswa ULM sangat mendukung dan memperhatikan kebijakan pemerintah dengan merebaknya wabah Covid-19 saat ini di penjuru negeri.

Disisi lain, ia menjelaskan, kegiatan mahasiswa ULM saat ini masih diliburkan dan perkulihan dilakukan secara online demikian juga dengan penerimaan mahasiswa baru akan dimulai pada awal bulan Juni yang juga dilakukan secara onlin

“Namun pada pelaksanaan seleksi penerimaan pada awal Juli dilakukan tes di lapangan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor yang telah meluangkan waktunya menerima kunjungan. “Pertemuan ini diharapkan mampu mempererat jalinan kerja sama dimasa mendatang,” ujarnya.

Danrem yang baru saja menjabat sebagai pimpinan pasukan TNI di Provinsi Kalsel itu mengaku secara terbuka, pihaknya bersedia untuk melakukan kerja sama dengan ULM, demi mewujudkan insan pendidikan yang berkualitas dan menintipkan ajakan kepada para civitas akademika untuk bersama-sama menyiapkan mahasiswa sebagai generasi pemimpin bangsa di masa mendatang, yang memegang teguh wawasan dan nilai-nilai kebangsaan serta mencintai tanah airnya.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Dengan terbangunnya sinergi serta dukungan dari berbagai pihak ini, maka akselerasi untuk membentuk kader-kader pemimpin bangsa dapat lebih mudah dicapai,” tambahnya.

Selain itu, Danrem juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan upaya ULM dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Semua pihak harus bersatu untuk mengatasi pandemi ini. Virus Corona ini kan musuh kita bersama. Jadi kita harus saling mendukung untuk mencegah penyebarannya,” tegasnya.

Lanjutnya, Danrem menambahkan, apabila nanti ada kelonggaran untuk mahasiswa dapat kembali kuliah seperti sedia kala, semua pihak baik Dosen, mahasiswa dan pendukung perkuliahan harus menyadari bahwa virus Covid-19 belum benar-benar hilang.

“Virus ini masih terdapat diantara kita, sehingga kelonggaran itu kita hadapi dengan sikap disiplin yang tinggi dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Mulai mengenakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan lain-lain,” pungkasnya.

Penulis : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar