Danramil Sambangi Posko Swadaya Banua Anyar

  • Whatsapp
Kunjungan Pjs Danramil 1007-01/BT Kapten Inf Ode Saefudin Bersilaturahmi ke Posko Covid-19 bawah jembatan Banua Anyar, Banjarmasin Timur

BANJARMASIN, Kalselpos.com Sebagai wujud apresiasi dan dukungan, Pjs Danramil 1007-01/BT Kapten Inf Ode Saefudin Bersilaturahmi ke Posko Covid-19 bawah jembatan Banua Anyar, Banjarmasin Timur, Senin (25/5/2020).

Didampingi lurah Banua Anyar H. Saleh, Kapten yang biasa dipanggil Ode tersebut mengatakan, kedatangannya ke posko ini tidak lain ingin Bersilaturahmi dengan warga sekaligus melihat secara langsung kegiatan di lapangan.

Bacaan Lainnya

”Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas keberadaan Posko ini” ucapnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Ode mengajak kepada seluruh relawan untuk menjaga ketertiban dan bertindak sesuai prosedur dalam menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat tentang Covid-19.

 

 

”Kita pakai bahasa yang mudah agar cepat dimengerti dan dipahami, sehingga bisa diterima dan dilaksanakan” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Banua Anyar, H. Saleh menjelaskan, bahwa posko yang dibangun swadaya oleh warga masyarakat RT 1 sampai RT 5 itu bertugas untuk melakukan pengawasan terhadap warga

“Termasuk juga memeriksa atau menanyakan keperluan warga luar wilayah kami yang ingin masuk ke sini,” tukasnya.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Selain itu, pihaknya juga mewajibkan penggunaan masker bagi warga yang ingin melintas keluar-masuk Posko tersebut.

“Karena itu kita sudah menyediakan sekitar 200 masker yang akan diberikan untuk warga yang tidak mengenakannya,” tambahnya.

Ia membeberkan, dari 4 akses jalan yang bisa dilalui untuk memasuki wilayah yang dikenal sebagai kawasan wisata kuliner di Kota Banjarmasin itu, 3 diantaranya sudah ditutup kecuali akses utama yang berada di bawah jembatan Banua Anyar.

”Tiga Akses kita tutup, karena sudah ada satu warga kita yang dinyatakan positif dan sedang dalam perawatan. makanya saat ini kita perketat pengawasan aktivitas warga maupun pendatang di kawasan lingkungan ini,” pungkasnya.

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *