3 Pilar Kecamatan Kunjungi Posko PSBK Sungai Andai

  • Whatsapp
Kunjungan 3 Pilar Kecamatan Banjarmasin Utara pada Posko Relawan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) yang berlokasi di Komplek Jeruk Puruk RT 69  Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin (ist)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – 3 Pilar Kecamatan Banjarmasin Utara melakukan kunjungan ke Posko Relawan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) yang berlokasi di Komplek Jeruk Puruk RT 69  Kelurahan Sungai Andai, Senin (25/5/2020) malam.

 

Bacaan Lainnya

 

Kapolsek Banjarmasin Utara AKP Gita Suhandi Ahmadi SIK mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan bersama dengan TNI-Polri serta pihak Kecamatan Banjarmasin Utara guna memastikan bahwa pelaksanaan PSBK di wilayah tersebut berjalan dengan lancar.

“Kita ingin memantau kegiatan apa saja yang dilakukan oleh anggota pemadam kebakaran yang berada di Posko Relawan PSBK di sinini,” Ucapnya.

Menurutnya, selama di lokasi Posko Relawan PSBK, mereka mendengarkan pemaparan dari Ketua RT dan relawan URC terkait kegiatan yang dilakukan selama di posko.

“Dari apa yang sudah disampaikan oleh Ketua RT tadi, kegiatan di Posko Relawan PSBK yang sudah berjalan seperti membagikan masker kepada masyarakat RT 69 serta melakukan sosialisai kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyebut bahwa masyarakat juga diimbau untuk menggunakan masker dan jaga jarak, serta memcuci tangan pakai sabun.

“Bahkan mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di wilayahnya,” ungkap pria bertubuh tegap itu.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Kapolsek Banjarmasin Utara yang memimpin kunjungan 3 pilar itu juga mengimbau kepada petugas di Posko agar melakukan sosialisasi dengan cara humanis kepada masyarakat.

“Yang paling penting adalah tidak menggunakan cara-cara yang bertentangan dengan aturan hukum ketika melakukan penyampaian sosialisasi itu pada warga,” tukasnya

Ia mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Posko Relawan PSBK RT 69, yang berada di salah satu komplek di kawasan padat pemukiman padat penduduk itu.

“Harus seperti ini, setidaknya melawan virus kita mulai dari lingkungan kita sendiri,” tegas Perwira Pertama lulusan Akademi Kepolisian itu.

Menurutnya, kegiatan tersebut seharusnya menjadi contoh yang bisa ditiru oleh RT lainnya di Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Sehingga mereka bisa menjaga lingkungan dengan kesadaran diri mereka sendiri. Semoga COVID-19 ini cepat selesai dan kegiatan aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” tutupnya.

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *