Warga Tabalong diduga Terpapar Corona di Makamkan di Balangan

PROSES PEMAKAMAN-Warga asal Kabupaten Balangam dikuburkan secara proyokol kesehatan penanganan covid 19, pelaksanaan penguburan berlangsung pada Senin ( 25/5 ) di pemakaman Harapan Baru Kelurahan Batu Piring Kabupaten Balangan .(kurnadi)

PARINGIN, Kalselpos.com– Polres Balangan mendapat laporan adanya warga yang meninggal dunia diduga positif Covid-19 asal Desa Pembataan Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan.

Warga asal Bumi Sarabawaka tersebut dikuburkan Senin ( 25/5 ) di pemakaman Harapan Baru Kelurahan Batu Piring Kabupaten Balangan .

Bacaan Lainnya

Menyikapi adanya laporan warga tersebut jajaran Polres Balangan langsung menuju lokasi untuk melakukan pengamanan dan pengawalan agar proses pemakaman yang dilakukan oleh tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Covid.19 Tabalong dan Balangan berjalan lancar.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Dalam kesempatan ini Kapolres Balangan AKBP. Nur Khamid melalui Kabag Sumda Polres Balangan Kompol Joko Darmadi ,memaparkan penguburan warga asal Tabalong tersebut sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.

“Karena dari informasi yang bersangkuta sebelum meninggal telah mendapat 3( tiga) kali rapid tes menunjukan hasil reaktif dan masih menunggu hasil Swab PCR dari rumah sakit rujukan Banjar Baru namun keburu meninggal dunia,”ujarnya.

Disampaikannya, proses pemakaman tidak ada protes warga setempat dan walaupun begitu Polres Balangan tetap melakukan pengamanan terbuka area kegiatan terutama pencegahan terhadap kerumunan warga yang ingin menyaksikan proses pemakaman.

Lebih lanjut Kompol Joko Sudarmadi menambahkan hadirnya Polres Balangan rupanya membuat warga menyadari untuk tidak memaksakan diri menyaksikan proses pemakaman.

“Karena sebelumnya kami menjelaskan tentang aturan pemakaman baik yang terduga maupun terpapar covid-19 dan setiap warga harus patuh pada aturan tersebut, proses pemakaman sendiri berjalan lancar,”ujarnya.

Penulis:kurnadi
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait