Tim Gugus Tugas Kalsel monitor 6 Kabupaten

BERIKAN ARAHAN - Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor memberikan arahan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel yang akan melakukan monitoring di enam Kabupaten, Senin pagi.(Anas Aliando)

BANJARBARU,Kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor melepas rombongan Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kalsel yang melakukan monitoring ke 6 kabupaten, yaitu Tapin, HSS, HSU, HST, Balangan dan Tabalong. Pelepasan bertempat di depan Kantor Sekdaprov Kalsel Banjarbaru, Senin (25/5/2020) pagi.

Gubernur mengharapkan kepada tim gugus tugas untuk  memonitor dan mengevaluasi sampai dimana dan apa yang sudah dilakukan gugus tugas  kabupaten dalam memutus penyebaran virus Corona di daerahnya.

Bacaan Lainnya

“Pantau  kondisi terakhir bagaimana dan  apa lagi yang harus kita lakukan untuk menghambat penyebaran Covid,” ujarnya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu mengatakan, sebaran Covid sudah merata di Kalsel. Empat kabupaten/kota telah menerapkan PSBB dan Kota Banjarmasin sudah menerapkan PSBB tahap ke tiga.

Kepada Gugus tugas yang memantau ke lapangan hari ini, Paman Birin meminta untuk memantau dampak sosial yang dirasakan masyarakat. “Cari data dan informasi apakah bantuan kepada masyarakat sudah sampai,” tegasnya.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Paman Birin juga terus mendorong semangat kepada semua pihak yang berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  “Kita tidak tau kapan Covid  berakhir.  Kita tentu tidak menyerah dan terus  berjuang semampu kita sampai titik darah penghabisan. Semua bergerak melawan Covid,” ucapnya.

Paman Birin juga mengajak kepada semua warga Kalsel untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dan yang tidak boleh dilupakan selalu berdoa.

“Mari kita berdoa kepada Allah agar virus segera diangkat,” ujarnya.

Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam melakukan pemantauan juga mengajak sejumlah wartawan yang biasa ngepos di Pemprov Kalsel.

Paman Birin sangat berterima kasih kepada para jurnalis yang selalu berada digaris depan dalam memberitakan informasi tentang Corona di Banua.

“Kalian para wartawan luar biasa. Tetap semangat dan dua jempol untuk para wartawan,” ujar Paman Birin.

Penulis : Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait