Tim GTPPP Kalsel sambangi Pos Pantau Covid -19

  • Whatsapp
MONITORING- Ketua Harian Tim GTPPP Covid 19 Abdul Haris melakukan monitoring di sejumlah posko pantau covid 19 di Kabupaten Tapin.(ist)

RANTAU, Kalselpos.com – Pos Pantau Tungkap Kecamatan Binuang, Pasar Keraton Kecamatan Tapin Utara dan Lokpaikat Kecamatan Lokpaikat menjadi sasaran monitoring Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan Covid 19 Provinsi Kalsel. Senin (25/5) siang.

Monitoring di Pimpin Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Covid 19 Provinsi Kalsel H Abdul Haris dan Kasrem 101 Antasari Letkol Inf Bahrodin bersama jajarannya di sambut Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin H Masyraniansyah didampingi Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Rio Neswan dan Tim Gugus Tugas Covid 19 Tapin Said Abdul Nasir.

Bacaan Lainnya

 

SERAHKAN- Tim GTPPP Covid 19 memberikan bingkisan kepada petugas jaga pos pantau.(ist)

 

“Monitoring untuk memastikan sampai sejauh mana sudah penanganan dan pengendalian covid 19 yang telah dilakukan tim gugus tugas covid 19 di banua anam Kalimantan Selatan termasuk Kab Tapin yang pertama dikunjungi, “ungkap H Abdul Haris selaku Ketua Harian GTPPP Prov Kalsel.

Sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel dalam monitoring posko pantau covid 19, beliau meminta agar tim gugus tugas dilapangan memantau situasi dan dampak sosial yang terjadi di masyarakat dan bantuan yang disalurkan serta sampai sejauh mana sudah dilakukan tim gugus tugas kabupaten dalam percepatan memutus penyebaran covid 19.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Pemantauan ini, sebagai evaluasi kita kedepan dalam percepatan, pengendalian dan penanganan covid 19 dan apa yang menjadi masukan dan kekurangan dari masing-masing tim kabupaten gugus tugas covid 19 menjadi bahan catatan kita untuk perbaikan, “katanya.

Sementara Sekretaris Daerah Tapin Masyraniansyah mengucapkan selamat datang Tim Gugus Tugas Covid 19 Prov Kalsel yang telah datang ke Tapin dalam rangka memantau posko pantau check Poin covid 19 di Kabupaten Tapin.

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, Tim Gugus Tugas Tapin sudah mendirikan pos pantau di 3 titik pertama Desa Tungkap Kec Binuang perbatasan Tapin- Kab Banjar, kedua Lokpaikat Kecamatan Lokpaikat perbatasan Tapin – HSS dan Sungai Puting Kec Candi Laras Utara Perbatasan Tapin-Marabahan dan Pos Pantau Kawasan Wajib Pakai Masker Pasar Keraton Kec Tapin Utara.

“Masing-masing pos pantau para tim melakukan pengecekan suhu tubuh, pendataan warga keluar masuk dan penyemprotan cairan disenfktan khusus mobil lewat, ” ungkapnya.

Dalam penanganan warga yang terpapar covid 19 sudah di siapkan rumah isolasi berkelompok di SKB Bay Pass dan Desa Sawang dàn Gedung SBB Binuang di kelola pengusaha Bnuang beserta tenaga medisnya.

Sementara bantuan sembako dan masker serta penyaluran bantuan langsung tunai dana desa sudah disalurkan kepada warga yang terdampak covid 19 di wìlayah Kab Tapin.

Pada kunjungan itu Tim Covid 19 ProvinsiKalsel memberikan bantuan berupa bingkisan kepada personel pos jaga dan pemeriksaan pengendara.

Penulis:dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *