Positif Covid-19 di Kalsel 603 Kasus

  • Whatsapp
Rilis Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kalsel, Senin (25/5/2020) petang.

BANJARBARU, Kalselpos.com – Dalam seminggu terakhir, warga Kalsel yang terpapar Covid-19 jumlahnya terus mengalami peningkatan.

Data yang diperoleh kalselpos.com dari Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kalsel menyebutkan, hingga Senin (25/5/2020) petang, jumlah warga di Kalsel yang positif Covid-19 sebanyak 603 kasus.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 460 kasus sedang dirawat dan menjalani karantina khusus sementara. Yang meninggal 63 kasus atau ada penambahan 2 orang pada hari ini.

Sementara untuk yang  sembuh bertambah 2 kasus menjadi 80 kasus.

kasus PDP juga bertambah hingga 133 pasien setelah sebelumnya hanya 125 pasien. Sementara Total jumlah ODP per hari ini sebanyak 904 orang.

Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel mentargetkan kasus positif Covid mulai mengalami penurunan pada Bulan Agustus. Pasalnya dalam waktu dua bulan yakni Juni dan Juli akan dilakukan tracking, tracing serta testing massal di kabupaten kota se Kalsel secara serentak.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Dimungkinkan dengan meningkatnya kegiatan epidemiologi di lapangan tersebut maka kasus Covid akan mencapai puncaknya,” ujar Wakil Ketua Harian Penanganan Covid 19 Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq saat dialog dengan Bupati HSS Ahmad Fikry di Pendopo Kabupaten, Senin (25/5) siang.

Kegiatan akan dilakukan dengan memperkuat fungsi tenaga kesehatan yang ada di puskesmas. “Selain itu fungsi KIE juga ditingkatkan bukan hanya mensosialisasikan protokol kesehatan cegah Covid namun juga membangun pola hidup sehat di masyarakat,” papar Hanif. 

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *