Lanal Banjarmasin Antisipasi penularan Covid-19 jalur air

  • Whatsapp
Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto foto bersama dengan Jurnalis kalselpos.com.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin selalu rutin meningkatkan patroli di perairan guna membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Hal demikian diutarakan Komandan Lanal (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto kepada kalselpos.com

Bacaan Lainnya

 

Kolonel Sandharianto saat di wawancara di ruang kerjanya. (Mul).

Sandharianto mengungkapkan, jajaranya selalu rutin patroli untuk mensosialisasikan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dengan menghimbau agar menyadari dan memaklumi serta harus meningkatkan kesadaran akan bahaya penyebaran Covid-19

“Kami selalu berulang- ulang melakukan patroli guna membantu pemerintah Kota Banjarmasin maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk antisipasi wabah Corona,”terangnya, Sabtu (23/05).

Disampaikanya, Patroli penyisiran di perairan adalah menjadi konsentrasi Lanal Banjarmasin di tengah pandemi Covid-19 ini, khususnya di wilayah perairan yang mempunyai tugas pokok di laut dengan peningkatan patroli menggunakan armada Kapal Angkatan Laut (KAL).

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Selain itu, dia mengungkapkan terkait tugas pokok lainnya, yakni selalu siaga dengan sistem tunggu. Artinya dengan menunggu informasi dari intelijen, kemudian pihaknya bergerak menuju sasaran.

“Jika kami patroli terus menerus, maka mubazir juga bahan bakar, karena bahan bakar kapal terbatas,”ucapnya.

Menurutnya, informasi intelijen sangat penting, seperti informasi ada illegal logging, perompakan kapal dan jenis kecelakaan laut lainya. Namun, jika bahan bakar kapal mencukupi, maka akan terus melakukan patroli sampai ke muara, bahkan sampai ke jangkauan lebih jauh.

“Informasi intelijen sangat penting bagi kami. Dari pada pihaknya terus melakukan patroli tanpa hasil, lebih baik menunggu informasi, sebab bahan bakar kami juga terbatas,” pungkasnya

Penulis : Muliadi
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.