Polres Tanbu gelar Patroli Gabungan Berskala Besar

  • Whatsapp
PATROLI GABUNGAN - Polres Tanbu saat menggelar patroli gabungan berskala besar di kota Batulicin Tanbu.(ist)

BATULICIN,  Kalselpos.com Polisi Resort Tanah Bumbu (Polres Tanbu), menggelar Kegitan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Tanbu. 

“KRYD tersebut diimplementasikan dengan melakukan patroli gabungan skala besar yang melibatkan Kodim 1022/TNB, Dinas Perhubungan Tanbu dan usur satuan Polres Tanbu,” ujar Kabag Ops Polred Tanbu, Kompol Yulianor Abdi SH SIK selaku pimpinan operasi kegiatan. 

Bacaan Lainnya

Kepada kalselpos.com Yulianor Abdi menyampaikan, Sabtu (23/5) pagi, bahwa pada hari Jumat (22/5) pukul 21.30 Wita hingga pukul 21.45 Wita telah dilaksanakan apel persiapan tugas yang langsung dipimpinnya.

 

BERIKAN ARAHAN – Kompol Yulianor Abdi SIK (Kabag Ops) Polres Tanbu, memberikan arahan personel patroli ke jalan raya.(ist)

 

“Beberapa arahan yang dijalankan, seperti penyampaian sasaran, CB serta rute pelaksanaan selama giat berlangsung, mengutamakan pola body sistem serta melengkapi diri dengan masker,” terangnya. 

Kemudian pada pukul 21.30 Wita hingga 21.45 Wita ujarnya, personel gabungan melaksanakan patroli ke jalan raya. Dimulai dari Mako Polres Tanah Bumbu, Jalan Raya Serongga desa Gunung Antasari hingga taman edukasi pasar Minggu jalan raya Batulicin desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat. 

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

Yulianor Abdi, menjelaskan, tujuan patroli itu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, dupaya bisa mematuhi himbauan pemerintah, seperti tidak melakukan kerumunan, menggunakan masker, memperhatikan social distancing dan physical distancing serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Disebutkannya dalam pelaksanaan patroli malam tadi turut serta Kasat Sabhara Polres Tanbu, Dansubdenpom VI/2-3 Tanbu, Kasat Lantas Polres Tanbu, Kanit II Sat Reskrim Polres Tanbu, Danki 2 Detasemen A Pelopor, Kabid Trantibum dan Linmas Dinas Satpol PP dan Damkar.

Kemudian personil gabungan Satfung terdiri dari Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Sabhara, Pam Obvit dan Sie Propam, Personil Batalyon A Brimob Pelopor Tanbu, Kodim 1022/TNB dan Dishub Pemkab Tanbu dengan jumlah keseluruhan 60 personil.

“Pada pukul 22.05 Wita hingga 22.40 Wita personel gabungan melanjutkan kegiatan patroli jalan raya dengan menelusuri jalan raya Batulicin kemudian putar arah di Bundaran SPBU Batulicin menuju Jalan Plajau hingga di Simpang Empat Kompi AD 623 berakhir di jalan raya Serongga,” jelasnya. 

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Tinggalkan Balasan