Camat Bataguh data warga Pendatang

  • Whatsapp
USAI MONITORING - Camat Bataguh, Yan Safriansyah dan Kades Budi Mufakat Hendy Moerdiono usai monitoring penyaluran BST di GOR Budi Mufakat. (ist)

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com -Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas yang semula bisa bertahan sebagai zona hijau, berubah merah setelah warganya yang sebelumnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal  pada 7 Mei 2020, laki-laki 74 tahun dari desa Terusan Baguntan Raya, dari hasil swab BBTKL Banjarbaru yang diterima Gugus Tugas Covid-19 Kapuas, Kamis (21/5) ternyata hasilnya positif. 

Karena itu Camat Bataguh, Yan Safriansyah, saat ditemui di GOR Budi Mufakat, desa Budi Mufakat, Kecamatan Bataguh pada saat penyaluran Bantuas Sosial Tunai (BST), Jumat (22/5) pukul 12.45 WIB, memberikan himbauan pada kepala desa dan lurah, mendata warga pendatang, mengingat di wilayahnya sudah di nyatakan satu orang positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Ketua RT agar dapat mendata warga pendatang yang berasal dari zona merah atau wilayah yang di nyatakan ada warga yg terkena positif Covid-19. Contoh pendatang dari wilayah Kalimantan Selatan  dan Palangkaraya,” ucap Yan.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Kemudian Camat Bataguh meminta warga yang datang tadi, dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri untuk 14 hari kedepan dan segera menghubungi tenaga medis terdekat untuk cek kesehatan.

Terkait penyaluran BST yang dihadiri Camat beserta pendamping desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa desa setempat, Camat Bataguh Yan Safriansyah, terkesan pada kekompakan satuan tugas desa yang dengan ikhlas membantu warga seperti antar jemput orang tua atau yang terkendala tidak bisa berjalan kaki karena cacat.

“Ini bisa dicontoh oleh desa lainnya untuk terciptanya kelancaran atas kerjasama yang baik,” ucap Yan Safriansyah. 

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.