Bupati kunjungi Ponpes Raudhatul Nahdhliyin di Desa Karang Liwar

  • Whatsapp
Kedatangan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar disambut oleh pimpinan Ponpes Kiyai Tijan Darori beserta pengurus ponpes lainnya dan kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus mengimbau terkait dengan situasi pandemi Covid-19

KOTABARU, Kalselpos.com Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar kembali melakukan lawatannya di penghujung Bulan Ramadan yang berada di dua Kecamatan. Dalam kesempatannya, ia mengunjungi pondok pesantren Raudhatul Nahdhliyin di Desa Karang Liwar, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kamis (21/5) kemarin.

 

Bacaan Lainnya

Kedatangan H. Sayed Jafar disambut oleh pimpinan ponpes Kiyai Tijan Darori beserta pengurus ponpes lainnya dan kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus mengimbau terkait dengan situasi pandemi Covid-19.

Dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, Bupati Kotabaru berbincang-bincang bersama pimpinan dan pengurus pondok pesantren, yang diantaranya membahas kondisi wabah covid-19 di Kabupaten Kotabaru. Ia juga berkesempatan menyerahkan bantuan dana dari Pemkab Kotabaru dan bantuan pribadi dari Bupati untuk ponpes Raudhatul Nahdhliyah.

“Kunjungan kali ini ke pondok pesantren selain untuk bersilaturahmi, juga merupakan wujud kepedulian terhadap santri-santri ponpes,” tutur Sayed Jafar.

Karena menurutnya, para santri tidak bisa pulang ke kampung halaman dan mau tidaj mau harus berlebaran di dalam kawasan pondok pesantren.

Sementara, pimpinan ponpes Raudhatul Nahdhliyah, KiyaiTijan Darori menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Kotabaru atas kunjungannya dimana para santrinya akan melaksanakan lebaran di pondok pesantren.

“Santri kami sebanyak 65 orang, mereka tidak bisa pulang kampung karena kebanyakan berasal dari daerah zona merah,” ucapnya.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Sebelum meninggalkan ponpes, H. Sayed jafar bersama pimpinan ponpes melakukan doa bersama untuk keselamatan bersama dan wabah covid-19 segera berakhir, sehingga semua bisa kembali normal sediakala.

Usai melakukan lawatannya ke ponpes, Bupati Kotabaru kembali melanjutkan perjalanan guna meninjau posko gugus tugas covid-19 perbatasan yang ada di Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat dan dalam kesempatannya ia juga   menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, hand sanitizer, dan sarung tangan.

Ia menegaskan bahwa tim petugas posko akan tetap bertugas selama lebaran. “Kita ditengah-tengah kabupaten zona merah dan jangan sampai melonggarkan pengawasan kita. Oleh karenanya memutus mata rantai menjadi ha penting,” harapnya di penghujung kunjungannya.

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.